Saintek

Layanan Digital Blanja.com Resmi Ditutup

FaseBerita.ID – TelkomGroup (Telkom) mengumumkan telah resmi menutup salah satu layanan digitalnya, Blanja.com terhitung mulai Selasa (1/9).

“TelkomGroup menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/9).

Terkait alasan penutupan, Fajrin mengatakan, Telkom tengah fokus menggarap bisnis e-commerce di segmen koperasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).

Hal ini dilakukan Telkom untuk mengembangkan bisnis e-commerce ke arah yang lebih baik sejalan dengan rencana strategi jangka panjang perusahaan dalam rangka meningkatkan profibilitas perusahaan.

Fajrin menjelaskan, segala urusan kemitraan bisnis retai Blanja.com akan diselesaikan dengan kesepakatan dan ketentuan yang berlaku demi menjamin kenyamanan serta hubungan baik kepada semua pihak. Untuk informasi selanjutnya pelanggan dapat menghubungi contact center support@blanja.com.

Sebagai gantinya, Telkom tengah fokus mengembangkan Pasar Digita (PaDi) UMKM yang diharapkan menjadi instrumen penggerak ekomoni lokal, melalui pemanfaatan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM. (ddy/jpnn)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button