Saintek

Jadi Incaran Para Milenial: Kiat Sukses Buat Konten Digital

Profesi content creator kini menjadi banyak incaran kalangan milenial. Hal ini berbanding lurus dengan dengan meningkatnya kemajuan teknologi dari waktu ke waktu hingga saat ini dan juga ke depannya. Saat ini Indonesia tengah mengalami transformasi digital dan Indonesia bersiap menghadapi industri 4.0.

Linkedln, salah satu jaringan profesional terbesar dunia mencatat bahwa saat ini Usaha Kecil Menengah (UKM) bahkan telah melirik dan merekrut para profesional yang memiliki keterampilan teknologi dan mampu mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan daya saing. Linkedln kini memiliki lebih dari 14 juta pengguna di Indonesia.

Alan Syahlah, Author Komik Onlen berkesempatan berbagi ilmu saat mengisi Sharing Session Kopdar #1 Pesenmakan.id dengan tema Tren Konten Digital 2020 dan Fotografi Lewat Ponsel di GoFood Festival GBK, Jakarta.

Menurutnya, membuat sebuah konten adalah bagaimana mengangkat hal-hal yang paling dekat dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. “Biasanya, konten yang membahas kehidupan banyak orang akan menjadi konten yang sukses,” ucapnya menyampaikan pengalaman pribadinya.

Dari pengalamannya, biasanya orang suka sama konten yang related sama kehidupannya. “Yang paling dekat adalah konten yang membahas tentang pekerjaan kita sehari-hari. Sukses berkonten itu ada di sekitar kita, gimana cara kita membuat atau menciptakan seuatu menjadi apa yang diinginkan secara visual,” kata Alan.

Komik Onlen sendiri sukses membuat konten di Instagram dengan nama @komikonlen – yang memiliki pengikut mencapai 98.600. Komik Onlen bercerita mengenai kehidupan ojek online yang dibungkus dengan kelucuan khas. Tak hanya lucu, Komik Onlen juga memberikan sentuhan-sentuhan cerita menginspirasi dan mengedukasi untuk para pembacanya.

Disampaikan Alan, selain Instagram, Komik Onlen juga menyasar Webtoon yang juga merupakan aplikasi membaca komik secara online.

Pada bagian lain, Pemilik Pesenmakan.id, Indra Hardianto menyebutkan pilihan GoFood Festival sebagai tempat berlangsungnya Kopdar #1 Pesenmakan.id karena suasananya yang santai dan nyaman. Peserta dapat mendengarkan paparan sharing session sembari menikmati makanan dengan banyak pilihan.

“Acara Kopdar #1 Pesenmakan.id yang diadakan di GoFood Festival menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang berada di sekitar lokasi GBK untuk singgah,” katanya.

Menurut Indra, selain dapat berkuliner di satu tempat serba nikmat di GoFood Festival, peserta dari Kopdar #1 Pesenmakan.id juga dapat menambah pengetahuan tentang tren konten dan fotografi di tahun 2020 yang seru dan bermanfaat.

Sejak dibuka pada Mei 2018, GoFood Festival Gelora Bung Karno (GBK) telah menjadi salah satu tujuan tempat berkumpul selain sebagai destinasi kuliner popular di pusat Jakarta. (jp)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close