Saintek

Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold 2

FaseBerita.ID – Samsung Electronics Co, Ltd resmi meluncurkan dan mengumumkan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Fold 2. Handset tersebut diklaim menghadirkan pengalaman teknologi lipat terbaru bagi mereka yang senang berada di teknologi mutakhir.

TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics menyebut, perangkat Galaxy Z Fold 2 dikemas dengan penyempurnaan yang ditingkatkan. Tentunya penuh dengan orisinalitas dan inovasi.

“Kami mendengarkan feedback dari pengguna dengan cermat untuk memastikan kami membawa peningkatan yang berarti pada hardware, sambil juga mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar Roh dalam acara virtual pada Selasa (1/9) malam kemarin.

Menyoal spesifikasi, Galaxy Z Fold 2 kini hadir dengan layar depan yang jika dalam keadaan ditutup memiliki luas 6,2 inci berjenis AMOLED. Dalam keadaan terbuka Galaxy Z Fold 2 memiliki layar Super AMOLED Infinity-O berukuran 7,6 inci yang mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Pada bagian belakang perangkat, ponsel lipat ini memiliki tiga buah kamera yang disusun secara vertikal. Ketiga kamera tersebut memiliki spesifikasi masing-masing kamera utama 12 MP, ultrawide 12 MP, dan telefoto 12 MP. Sementara di bagian layar, ada dua lubang kamera selfie di masing-masing sisi layarnya yang beresolusi 10 MP.

Untuk jeroannya, handset ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus sebagai dapur pacunya.

Chipset dipasangkan dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Itu sebabnya, Galaxy Z Fold bisa membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu waktu di layarnya yang luas.

Layar Galaxy Z Fold 2 mendukung juga Flex Mode, seperti yang ada pada Galaxy Z Flip. Ada teknologi lapisan kaca tipis yang fleksibel atau yang dikenal dengan ‘Ultra Thin Glass’. Memang lapisan kaca ini lebih tipis dari generasi sebelumnya, namun pada perangkat kali ini diklaim sama kuatnya dan bahkan tidak menimbulkan bekas lekukan pada bagian engsel.

Engsel smartphone lipat ini juga memiliki peningkatan dari generasi sebelumnya. Galaxy Z Fold 2 menggunakan CAM Mechanism di bagian atas dan bawah lekukan sehingga membuat smartphone ini tidak hanya sekadar bisa dibuka-tutup. Tapi juga bisa menggunakannya dalam keadaan terbuka 90 derajat alias Mode Flex.

Untuk urusan harga, Banderol harga Samsung Galaxy Z Fold 2 sedikit lebih mahal Galaxy Fold seri pertama yang meluncur setahun lalu, yakni USD 1.999 atau sekitar Rp 29,3 juta. Galaxy Fold generasi pertama sendiri diluncurkan dengan harga USD 1.980 atau sekitar Rp 29,1 juta.

Galaxy Z Fold 2 akan tersedia dalam Mystic Black dan Mystic Bronze, di sekitar 40 pasar termasuk AS dan Korea, pada 18 September 2020. Dengan pre-order mulai 1 September 2020 dimulai dengan pasar tertentu termasuk Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Opsi khusus akan tersedia untuk pengguna di Samsung.com di pasar tertentu dengan empat warna berbeda untuk engsel: Metallic Silver, Metallic Gold, Metallic Red, and Metallic Blue. (jp/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button