Saintek

HP Indonesia Perkenalkan Inovasi Printer Terbaru

FaseBerita.ID – HP (Hewlett-Packard) Indonesia memperkenalkan perangkat-perangkat printer terbarunya yang inovatif dan disesuaikan untuk kebutuhan usaha-usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia.

“Kami terus mendorong inovasi dan mengembangkan produk-produk yang relevan bagi pelanggan kami di Indonesia. Printer HP cocok untuk bisnis rumahan dan kantoran. Inovasi cetak ini menawarkan lebih banyak pilihan untuk membantu pemilik bisnis di Indonesia yang membutuhkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan, berkualitas tinggi dan produktif,” ujar Melton Ciputra, Market Development Manager (HPS) HP Inc saat memperkenalkan produk-produk printer terbaru mereka di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Ia memaparkan, rangkaian produk HP yang telah ditingkatkan kapasitasnya, menawarkan kemampuan pencetakan yang efisien dan ekonomis tanpa mengorbankan kualitas.

“Inovasi HP menghadirkan kemampuan pencetakan nirkabel dengan hasil cetak yang cepat dan berkualitas tinggi dengan tinta dan toner orisinal. Jajaran printer terbaru ini didesain berdasarkan masukan dari pelanggan untuk mendukung segala jenis usaha, mulai dari usaha kuliner rumahan hingga toko ritel busana terkini,” cetusnya.

UKM di tanah air, banyak yang mencari cara kreatif untuk memaksimalkan penggunaan dari biaya pemasaran mereka. Sejumlah UKM ingin menemukan perangkat printer yang dapat mengatasi tantangan-tantangan spesifik, seperti pencetakan mobile dengan hasil cetak dalam jumlah besar dan dengan biaya lebih rendah, yang akan membantu para wirausahawan mengembangkan usaha mereka.

“HP menyadari kebutuhan-kebutuhan ini dan telah meningkatkan kemampuan HP SmartTank, HP LaserJet Printer dan HP OfficeJet Pro, yang sekarang telah didesain agar cocok dengan kantor modern,” jelas Melton.

Tantangan lain yang dihadapi para pemilik usaha ini adalah bagaimana mempersonalisasi produk-produk mereka. Personalisasi adalah cara yang ampuh dalam menciptakan pengalaman bermakna bagi para konsumen. Hal tersebut juga meningkatkan brand loyalty dan engagement, serta mempercepat pertumbuhan usaha dan speed to market.

“Kemampuan pencetakan digital HP mengubah cara brand menjalin hubungan dengan konsumen mereka lewat kemasan dan produk yang dipersonalisasi,” katanya.

Mendukung kebutuhan pencetakan suatu usaha, HP meningkatkan kemampuan pada printer seri HP M400, M500 dan M700, yang akan meningkatkan performa pencetakan UKM sekaligus menjamin ketahanan dan keamanan pencetakan di tempat kerja.

“Printer-printer ini didesain untuk mencetak secara lebih cepat dengan fitur-fitur keamanan yang lebih baik,” kata Aditya Suryadinaga, Market Development Manager (OPS) HP Inc.

Selain fitur-fitur keamanan yang terpasang pada produk-produk HP, HP juga melindungi para pelanggannya dengan melakukan pemeriksaan secara teratur, untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya pemalsuan di rantai pasokan dan perlengkapan printer palsu di pasar.

“Tinta dan toner printer palsu merupakan ancaman bagi konsumen dan pelanggan komersial kami. Penggunaan tinta dan toner printer palsu sering menimbulkan kerusakan pada perangkat printer, malfungsi, risiko kesehatan dan membuat garansi perangkat printer tidak berlaku lagi. Lebih dari itu, hal tersebut dapat mengurangi pemasukan dan terhentinya operasional usaha karena hal-hal yang sebenarnya dapat dihindarkan “ jelasnya.

Untuk itu, pelanggan HP dapat meminta Customer Delivery Inspection (CDI), sebuah layanan perlindungan unik apabila mereka mencurigai telah membeli produk palsu. HP Managed Print Services (MPS) menggabungkan perangkat keras, perangkat lunak dan layanan inovatif HP.

Hal itu untuk membantu organisasi-organisasi mengerahkan kekuatan informasi dalam lingkungan pencetakan mereka.

“Melalui HP MPS, HP menawarkan SDS atauSmart Device Services, yang merupakan pengelolaan perlengkapan printer otomatis, pelatihan sesuai kebutuhan, dan alat-alat remediasi jarak jauh yang memungkinkan penyedia layanan untuk mendiagnosis permasalahan dari jarak jauh,” katanya.

Perkenalan produk juga dihadiri Fajar Hariyanto, Country Printer Marketing Manager HP Inc. (rel/mea)

iklan usi



Back to top button