Saintek

Ekklesia Course Gelar Try Out Tingkat SD di GKPS Pematang Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID -Ekklesia Course menyelengarakan try out untuk kelas II hingga kelas VI Sekolah Dasar (SD) di GKPS Pamatang Simalungun jalan Guru Jason, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/04/2021).

Direktur Ekklesia Course, Natanael Saragih MPd menjelaskan, peserta try out adalah anak-anak sekolah minggu yang di undang tim Ekklesia Course melalui door to door di dua gereja, yakni GKPS Pamatang Simalungun dan GKPS Persiapan Sauhur. Try out digelar atas persetujuan dari PHMJ masing-masing. Tujuannya untuk melatih anak-anak sekaligus menguji mental dan mengulang kembali daya ingat anak-anak sekolah minggu terkait pelajaran di sekolah.

“Tidak salah apabila kita membuat anak-anak kita belajar tambahan di luar sekolah, biar mereka siap bersaing dengan anak-anak sebaya mereka,” kata Natanael, yang sehari-hari menjadi Dosen Prodi Bahasa Inggris FKIP USI.

Dijelaskan Natanel, anak-anak sangat merespon baik kegiatan try out yang dilaksanakan secara gratis ini. Di tengah kondisi belajar anak-anak yang tidak maksimal karena dibatasi protokol kesehatan selama pandemic covid-19.

“Try out ini kami laksanakan untuk membantu warga khususnya anak-anak SD kelas II-VI untuk menguji dan meningkatkan kualitas anak didik dalam hal belajar. Yang kami ujikan itu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS,” kata Natanael Saragih.

Dijelaskan Natanael, Belajar Ekklesia Group membuka bimbingan belajar Level SD ( kelas II – kelas VI), Level SMP (VII – IX), kursus Calistung kelas regular umur 5 hingga  8 Tahun, kursus Calistung Intensif/Private untuk umur 5 – 8 tahun, Kursus special Conversation Class (SCC) selama 3 bulan, Kursus persiapan test toefl selama 3 Bulan dan test toefl ITP kerjasama dengan SAS Laboratory  Medan. Bimbingan belajar Ekklesia Course beralamat di Jl.Haji Ulakma Sinaga, Depan Blok 6 Jl.Teratai, Rambung Merah dan Lembaga Kursus Ekklesia Private English Course Jalan Selendang, Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar.

Vorhanger Pamatang Simalungun St Delisen Tiongsin Saragih ST menyampaikan terimakasih dan merasa bersyukur atas digelarnya try out untuk anak-anak sekolah seminggu.(sby/fabe)