Saintek

Dukung Cegah Penyebaran Covid-19: Telkomsel Berikan Perangkat Call Center CloudX

FaseBerita.ID – Sebagai bentuk kepedulian dalam menyikapi pandemi Covid-19, Telkomsel mendukung Pemerintah Kota Batam dengan memberikan Perangkat Call Center CloudX untuk memudahkan komunikasi di Rumah Sakit Khusus Corona Batam yang berlokasi di Pulau Galang, tepatnya pada kawasan bekas Camp Vietnam yang telah resmi beroperasi sejak hari ini (7/4).

General Manager Consumer Sales Region Sumbagteng Telkomsel Mulyadi Indra mengatakan, perangkat Call Center CloudX sengaja mereka berikan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Batam dari sisi komunikasi selama masa penanganan pandemi Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Corona Batam. Call center ini digunakan untuk menghubungkan masyarakat dengan unit-unit terkait yang ada di rumah sakit tersebut sesuai dengan kebutuhan medisnya.

Call Center CloudX memungkinkan satu nomor memiliki beberapa fitur yang akan memudahkan call center untuk melayani banyak panggilan dalam waktu bersamaan. Masyarakat dapat menghubungi call center Rumah Sakit Khusus Corona Batam pada nomor 08116666555, dimana nantinya akan langsung tersambung dengan layanan operator, administrasi, atau Unit Gawat Darurat (UGD).

“Selain itu, Telkomsel juga memberikan Paket Society for Hospital secara gratis khusus bagi 40 petugas medis di Rumah Sakit Khusus Corona Batam. Paket ini terdiri dari kuota internet 20GB, nelpon sepuasnya tanpa batas ke sesama operator, dan 100 menit nelpon ke operator lain,” ujarnya.

Upaya Telkomsel untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 telah diwujudkan sejak awal pembangunan Rumah Sakit Khusus Corona Batam melalui kehadiran 1 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) dengan konfigurasi 2G dan 4G yang memanfaatkan spektrum 900 MHz.

Selain itu, Telkomsel juga menambah kapasitas dan jangkauan untuk layanan 2G dan 4G di Pulau Galang. Kesiapan jaringan Telkomsel pada wilayah sekitar rumah sakit juga dibuktikan dengan kecepatan download mencapai 50 Mbps dan upload 20 Mbps, dimana latency lebih kecil dari 10 ms.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan berkualitas, baik dari sisi jaringan maupun produk, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan. Kami juga akan tetap berkolaborasi dengan seluruh pihak agar kita semua dapat terus bergerak maju melewati masa yang penuh tantangan ini”, tutup Mulyadi. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button