Saintek

Dua Mahasiswa STMIK Royal Kisaran PMMB di PT Inalum

KISARAN, FaseBerita.ID – Dua orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran lolos seleksi Pengalaman Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dalam Program On the Job Training (OJT) di PT Inalum – Indrapura.

PMMB adalah program dari FHCI yang bekerjasama dengan BUMN. Tujuan dari program ini yaitu untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa guna menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di perusahaan BUMN.

“Di tahun ini Kampus STMIK Royal Kisaran terpilih menjadi salah satu perguruan tinggi di Asahan yang mendapat kesempatan untuk mengikuti program tersebut,” kata Humas STMIK Royal Kisaran, Ari Dermawan, saat berbincang bersama wartawan, Rabu (9/9).

Sebelumnya, pihak STMIK Royal Kisaran telah melakukan pertemuan oleh perwakilan pihak kampus yang diwakilkan oleh Wakil Ketua III Sudarmin SKom MKom bersama ketua lembaga layanan karir kampus Sumantri, bertemu dengan Nanda selaku Vic PT Inalum untuk menyepakati jalinan kerjasama di tahap awal.

Kemudian dari proses itu didapatlah dua kuota untuk mengisi posisi sebagai mahasiswa magang di PT. Inalum yang akan berlangsung selama lima bulan lamanya.

Dalam proses yang berjalan, sebanyak 24 orang gabungan mahasiswa semester 4 (D3) dan semester 6 (S1) telah mendaftar sebagai calon peserta yang pada akhirnya mengikuti 3 tahapan test yang menjadi syarat utama yakni, conversation, Job Test (sesuai keahlian prodi) dan interview.

“Setelah melewati proses panjang dua mahasiswa berhasil lolos yakni atas nama Ogi Supriyadi dan Dandi Irmawan. Keduanya merupakan mahasiswa jurusan Sistim Kompter,” tambah Ari.
Kedua mahasiswa magang tersebut kemudian difasilitasi oleh PT Inalum berupa mess penginapan, bus antar jemput, uang saku, pelatihan, makan siang dan sertifikat.(per/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button