HUT RI
Saintek

Canon Hadirkan EOS R6 dengan Mirrorless Full Frame

FaseBerita.ID – Ketika bicara tentang kamera mirrorless full frame, sulit untuk menyangkal bahwa Sony adalah salah satu merek yang mendominasi. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kami mulai melihat lebih banyak upaya dari pembuat kamera lain, yang mulai melakukan hal serupa. Misalnya saja Canon.

Hal tersebut ditunjukkan dengan Canon yang merilis kamera mirrorless full frame yang potensial untuk dapat menyaingi Sony. Perusahaan ini telah secara resmi mengumumkan kamera mirrorless full frame terbaru dalam bentuk Canon EOS R6.

Kamera akan datang dengan sensor CMOS full-frame 20.1 MP dan prosesor gambar DIGIC X. Sensor tersebut sama seperti yang digunakan pada kamera DSLR EOS 1D X Mark III andalan Canon.

Dengan demikian, para fotografer atau siapapun yang sudah akrab dengan Canon dapat mendapatkan kinerja yang sama antara EOS R6 dengan DSLR EOS 1D X. Tetapi dalam paket yang lebih kecil. EOS R6 juga hadir dengan cengkeraman yang relatif besar yang seharusnya membuatnya lebih mudah dipegang.

Dilansir dari laman resmi Canon USA, fitur-fitur lain seperti rentang ISO 100-102.400 yang dapat diperpanjang hingga 204.800 ada pada kamera mirrorless ini. Ini juga mendukung perekaman video 4K hingga 59,94 fps, Full HD 1080p hingga 119,88 fps, bersama dengan built-in WiFi dan konektivitas Bluetooth, serta dukungan untuk slot kartu SD UHS-II ganda.

Ada juga pengaturan isolasi cuaca, layar sentuh LCD 3 inci di bagian belakang dan OF Electric View Finder (EVF) 0,5 inci di bagian belakang. Jika Anda tertarik untuk memiliki EOS R6, Canon telah mengumumkan segera tersedia pada akhir Agustus. Harganya mulai dari USD 2.499 atau berkisar Rp 36,2 jutaan untuk bodi saja.

Paket lebih lengkap dengan lensa juga ada, berada di kisaran harga USD 2.899 atau setara dengan Rp 42 jutaan untuk bodi dan RF 24-105 F4 -7.1 Kit lensa IS STM. Sementara yang tertinggi dilepas dengan harga USD 3.599 atau setara dengan Rp 52,1 jutaan untuk bodi dan kit lensa RF 24-105mm F4 IS IS USM. (jpc/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button