Saintek

Apresiasi Pelanggan di Sumatera, Telkomsel Gelar Program Skill Up

MEDAN, FaseBerita.ID–  Semangat berwira usaha di masa adaptasi baru ini memiliki tantangan tersendiri, seperti kuatnya digitalisasi sektor usaha, ide kreatif mempertahankan pelanggan, mencari ide inovatif dan lain sebagainya.  Untuk mendukung semangat tersebut, Telkomsel menggelar Program Skill Up untuk pelanggan setia dari kalangan umum dan pelaku UMKM dengan menghadirkan para praktisi yang akan berbagi strategi pengalaman  dan semangat di kondisi pandemi  saat ini . Skill Up dari Telkomsel merupakan program sosial new normal dengan tujuan membantu masyarakat melalui pemberian keterampilan.

VP  Sales Area Sumatera Telkomsel, Erwin Tanjung, mengatakan, “Skill Up adalah program apresiasi Telkomsel untuk pelanggan setia yang terpilih untuk mengikuti pelatihan pengembangan kreativitas dan semangat berwira usaha di masa pandemi ini. Telkomsel berupaya untuk menjadikan momen ini sebagai momen untuk terus mengakselerasikan kebahagiaan bagi pelanggan secara berkelanjutan. Telkomsel pun berupaya untuk terus menjaga semangat yang sama dalam menghadirkan layanan dan solusi terdepan bagi pengguna Telkomsel di seluruh Indonesia.”

Telkomsel menyeleksi peserta dalam kegiatan ini karena keterbatasan tempat serta untuk mencapai target maksimal. Meski demikian, kesempatan ini terbuka untuk masyarakat umum dan pelaku UMKM dengan cara melakukan pendaftaran dengan menukarkan satu poin dari TelkomselPoin yang dimiliki pelanggan. Caranya, ketik SMS SKILL UP lalu kirim ke 777. Kemudian, pelanggan akan diminta untuk memilih kelas pelatihan dan mengisi data dari Google Form yang tersedia. Selanjutnya peserta akan mendapatkan petunjuk lebih lengkap bila terpilih menjadi peserta Skill Up.

Program Skill Up ini terbagi dalam empat kelas yang dibuka untuk pelatihan ini, yakni Heboh Cover Lagu 500 Juta bersama narasumber  Marcel Siahaan, Bermusik di masa Pandemi Bersama narasumber  Ade Govinda,  Make Up Artist dengan mentor Nicolas Samosir dan Tepatkah Berbisnis Coffee Shop saat ini Bersama narasumber CEO Coffee Shop Ternama. Sedangkan kegiatannya dilaksanakan pekan keempat setiap bulan hingga Desember nanti.

Kegiatan ini dilakukan dengan sistem daring yang disiarkan dengan aplikasi Max-Stream. Selama pelatihan berlangsung, peserta akan mendapatkan materi-materi menarik dan juga akan diminta untuk melakukan simulasi atau praktik. Menariknya, peserta juga berkesempatan mendapatkan bantuan dari Telkomsel senilai total Rp 20 juta selama kegiatan berlangsung yang dibagi pada setiap sesi kelas sebesar Rp 5juta. Telkomsel berharap peserta bisa menggunakan dana tersebut untuk modal awal usaha. (leo/rel)





Back to top button