Saintek

Advan Tab 8, Ekonomis Bisa untuk Home Learning

FaseBerita.ID – Dalam upaya memutus penyebaran COVID-19 di Indonesia yang terus melonjak angka infeksinya, pemerintah di beberapa daerah memutuskan memperpanjang masa belajar di rumah untuk para siswa. Bagi yang sedang mencari perangkat tablet murah untuk mendukung kegiatan belajar anak di rumah, Advan memanfaatkan hal tersebut dengan merilis perangkat tablet ekonomis.

Advan baru-baru ini merilis perangkat tablet Advan Tab 8 inci yang diklaim bisa melengkapi kegiatan home learning para siswa. Advan Tab 8 diperlengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan menggunakan WiFi versi 802.11 a/b/g/n/ac yang disebut terbaik karena dapat menghasilkan throughput tinggi pada band 5 GHz sehingga dapat merasakan kecepatan download dan upload yang sangat maksimal hingga sampai 1300 Mbps.

Hal ini memungkinkan anak-anak dapat melakukan home learning dengan koneksi WiFi yang baik. Advan Tab 8 ini merupakan bentuk dukungan Advan dalam gerakan belajar online #dirumahaja.

“Dampak penyebaran COVID-19, pemerintah menggalakan kampanye work from home (WFH) dan Advan sangat mendukung hal tersebut. Kami dapat mempermudah hidup serta memberikan hiburan terbaik yang salah satunya dihadirkan oleh sebuah Tablet Tab 8 4G,” ungkap CEO Advan, Chandra Tansri.

Advan Tab 8 hadir dengan dimensi yang compact serta dikolaborasikan dengan sistem operasi IDOS 9.42, menjadikan Advan Tab 8 sebagai perangkat yang tepat bagi para siswa untuk belajar di rumah. Advan Tab 8 juga mendukung beragam aplikasi belajar online yang bisa diunduh dari PlayStore.

Advan Tab 8 hadir dengan membawa inovasi paling penting yang telah ditingkatkan, serta memiliki teknologi terbaik di kelasnya. Contohnya seperti prosesor Octa-core terbaru yang ditawarkan oleh chipset SC9863A, dan dikolaborasikan dengan RAM 3 GB serta internal memory 16 GB yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan apapun yang diinginkan.

Untuk mendukung semua aktivitas harian yang lebih baik, Advan Tab 8 juga dilengkapi dua slot SIM card yang tentunya disokong konektivitas 4G LTE. Untuk mendukung kreasi konten yang semakin menarik, Advan Tab 8 memiliki dual camera dengan kamera utama 5 MP di bagian depan serta 5 MP di sisi belakang.

Di aspek multimedia, Advan Tab 8 didukung layar full field of vision 8 inci beresolusi tinggi dengan sudut pandang penuh. Layar sentuh Tablet ini mengadopsi struktur G + G, kerataan yang baik, kekerasan kaca tempered hingga 6H (hardness), sehingga layar sentuh tidak akan mudah tergores.

TAB 8 juga mengadopsi teknologi dual speaker AW8736 PA, dilengkapi dengan speaker BOX ganda, distorsi rendah, efisiensi super tinggi dan kualitas hi-fi yang terbaik dalam koridor musik, video, dan game.

Lewat baterai 4300 mAh dengan tegangan tinggi 4.35V, 0.2C, Advan Tab 8 menawarkan pengalaman memukau untuk menonton video, multi-tasking, dan browsing. PC ini sangat membantu generasi muda menikmati hiburan di tengah rutinitas tanpa harus kehilangan waktu.

Penjualan online tablet Tab 8 terbaru Advan ini secara eksklusif menggandeng Blibli.com, dan akan tersedia mulai 30 Maret mendatang. Advan Tab 8 dibanderol Rp 1.999.000 dengan pilihan warna abu-abu. (jpc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button