Saintek

Advan Luncurkan Ponsel Gaming Murah

FaseBerita.ID – Bermain game adalah satu aktivitas untuk melepas penat ini kerap menjadi pilihan terlebih di masa pandemi. Namun, bermain game dari ponsel juga bisa menjadi tak nyaman apabila perangkat yang dipakai tidak mempunyai performa apik.

Performa seperti RAM dan pendukungnya menjadi faktor yang paling utama saat bermain mobile game. Menyusul kemudian layar lebar dan juga baterai yang tahan lama. Mengikuti tren tersebut, pemain smartphone lokal Advan kini juga ikut andil lagi meramaikan pasar ponsel gaming lokal dengan menghadirkan perangkat ekonomis.

Usai sukses meraih best gaming award pada varian ponsel Advan G5, kini Advan kembali menggebrak pasar ponsel gaming lewat varian terbarunya yaitu Advan G9. Berbeda dari pendahulunya, ponsel ini diklaim menyediakan performa lebih apik dan juga baterai besar yang membuat pengalaman nge-game makin seru.

’’Advan G9 merupakan penerus Advan G5 yang berhasil meraih predikat best gaming phone beberapa waktu yang lalu. Advan melakukan berbagai penyempurnaan terhadap fitur-fitur yang dimiliki Advan G5 ke dalam G9 sehingga pengguna dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam ponsel gaming terbaru kami ini,’’ kata CEO Advan Chandra Tansri di Jakarta.

Dari segi performa, Advan G9 ditanamkan prosesor OctaCore A55 1.6 GHz + 1.2 GHz dengan dukungan RAM 4 GB plus ROM 32 GB. Memori internal tersebut juga masih bisa ditambahkan memori eksternal hingga kapasitas 128 GB, yang membuat penyimpanan di G9 makin lega.

Bermain game di Advan G9 juga makin asyik dengan layar lega sebesar 6,6 inci HD Fullscreen. Pandangan mata akan terlihat lebih lapang dengan layar yang lebar dan juga nyaman karena resolusi HD yang dipancarkan dari layar Advan G9.

Pengguna pun tak perlu takut untuk masalah daya tahan baterai, karena Advan G9 membawa baterai monster sebesar 5.200 mAh. Aspek catu daya yang terbilang besar itu menjanjikan pengalaman bermain game, nonton film, hingga berselancar di media sosial lebih tahan lama.

Berpindah ke bagian kamera, Advan G9 juga didukung dengan empat kamera yang diklaim mumpuni. Masing-masing kamera dari G9 juga mempunyai fitur-fitur canggih yang mampu menambahkan kreativitas pada hasil jepretan.

Soal keamanan, Advan G9 juga disokong beberapa fitur terkini yaitu Face ID Security. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membuka ponsel secara instan dengan cara yang canggih. Advan akan mulai meluncurkan ponsel ini mulai hari ini (3/11) 2020 dengan harga yang dibanderol Rp 1,3 jutaan saja. (jp/int)

iklan usi