Otomotif

Yamaha XSR 155 Raih Best Sport Heritage

Yamaha XSR 155 hadir di tanah air pada akhir 2019 lalu. Sepeda motor dengan kubikasi mesin 155 cc itu meramaikan persaingan kendaraan bermotor beroda dua dengan konsep sport dipadukan dengan gaya klasik.

Terkait Yamaha XSR 155, yang terbaru motor tersebut menyabet prestasi Best Sport Retro. Yamaha XSR 155 diganjar dengan dengan kategori Best Sport Heritage dengan semua keunggulan yang dimilikinya.

”XSR 155 punya desain retro yang kental memberikan nilai terbaik. Lalu dari sisi fitur dan teknologi di kelasnya jadi yang terbaik, sebut saja speedometer digital yang punya info sangat lengkap, ada Assist and Slipper Clutch dan suspensi Up Side Down di depan dan monoshock mengawal lengan ayun aluminium di belakang,” komentar Antonius Yuliyanto, salah satu juri Otomotif Award 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyampaikan, hadirnya XSR 155 telah memperluas perkembangan tren motor bergaya sport heritage di Tanah Air.

“XSR 155 ini juga merupakan inovasi kami sesuai teknologi yang terus berkembang sehingga ikut menghasilkan hadirnya fitur-fitur modern,” ucap Yordan.

Sebagai informasi, Yamaha XSR 155 adalah motor sport yang memadukan gaya sport dengan gaya retro. XSR 155 dilengkapi mesin Fuel Injection berkapasitas 155 cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

Meski membawa nuansa retro klasik, motor ini juga dibekali dengan beberapa teknologi terkini semisal desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang diklaim dapat memberikan kesan gagah dan meningkatkan handling saat berkendara. Di bagian kaki, motor ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang. (jpc/int)

USI