Otomotif

Wow! Mobil Terbang Ini Dihargai Rp8 Miliar Lebih

FaseBerita.ID – Geneva Motor Show selalu mencuri perhatian penggemar otomotif dunia, dan tahun ini salah satunya dari mobil terbang Pal-V.

Pal-V merupakan produsen otomotif dari negeri Kincir Angin. Proyek mobil terbang yang mereka tampilkan tersebut diberi nama Pal-V Liberty Pioneer.

Ditenagai dengan powertrain hybrid, Pal-V Liberty Pioneer didesain sebagai kendaraan beroda tiga dan memiliki sayap yang bisa melipat ke bagian atap.

Pal-V Liberty Pioneer sudah dijual ke publik seharga 500.000 Euro atau sekitar Rp8 miliar lebih. Kendati belum terdaftar untuk melakukan penerbangan.

Tampil perdana di Geneva Motor Show 2019, Pal-V Liberty Pioneer berwarna orange kombinasi hitam di bagian sayap dan bawah bodi.

Mobil dapat melaju di darat hingga 160 kpj dan jika memindahkannya ke mode terbang, maka Pal-V Liberty Pioneer bisa mengudara ke ketinggian 3.500 meter.

Disebutkan oleh pihak Pal-V, mobil terbangnya itu akan mulai dikirimkan ke konsumen pada tahun depan. Syaratnya, konsumen sudah harus memiliki lisensi pilot untuk mengoperasikan mode terbang. (mg8/jpnn)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button