Otomotif

Toyota New Agya 2020 Tak Ada Kesan Mobil Murah

FaseBerita.ID – Kabar Toyota akan memberikan penyegaran pada Agya rupanya bukan isapan jempol dengan banyak beredarnya foto New Toyota Agya di dunia maya. Memang tak banyak yang dilakukan PT Toyota Astra Motor dalam memberikan penyegaran, sifatnya hanyalah minor change.

Ini strategi Toyota agar tak ditinggal konsumen yang minat di segmen LCGC untuk memberikan tampilan tetap kekinian namun harganya masih terjangkau.

Toyota memberikan sentuhan baru pada gril New Agya dengan desain trapezoidal. Sementara untuk desain bodi Toyota tampaknya sengaja tak melakukan perubahan untuk menjaga harga agar tetap terjangkau.

Toyota Agya yang diluncurkan pada 2013 lalu ini terakhir mendapat perubahan pada April 2017, atau sekitar tiga tahun yang lalu. Ubahan yang dilakukan hanya mengganti desain lampu depan dan belakang dengan gaya futuristik. Sedangkan headlamp-nya lebih ramping dengan dipisahkan grill besar bergaya trapezoidal.

Pada lampu belakang berukuran besar dengan pencahayaan berbentuk L-Shape. Kemudian mounting bumper belakang dilengkapi lampu reflektor serta muffler. Adapun mesinnya tersedia opsi 1.0 dan 1.2 liter dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sementara untuk versi 2020 ini, bila melihat dari foto instagram milik akun @indra_fathan desain bingkai gril berubah dengan pola honeycomb hitam dengan bilah tebal untuk tempat plat nomor berwarna senada. Kini rumah foglamp didesain lebih kaku dengan sudut mengotak, mirip dengan gaya Yaris “Lele”. Tampilan semakin sporty dengan front lip dengan aksen cukup kontras membuat mobil terkesan sangat dekat dengan tanah.

Namun tak ada perubahan pada desain headlamp sama seperti Agya versi 2017 yang bergaya lancip dengan LED DRL, begitu juga dengan lampu belakang. Hanya ada tambahan garnish mika bergaya smoke agar penampilannya lebih maco. Terdapat pula rear spoiler dengan ukuran besar warna hitam yang dianggap mampu menghilangkan kesan mobil murah. Ada perubahan pada ukuran velg yang kini menggunakan ukuran 14 inci dual tone.

Beralih kedalam kabin New Agya menggunakan head unit touchscreen berukuran 7 inci dan pengaturan AC yang digital di konsol tengah. Pada lingkar kemudi kini juga dilengkapi tombol pengaturan head unit. Sedangkan desain speedometer dan odometer tidak berubah. (jp)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close