Otomotif

Renault Triber Pede Bertarung

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yakin Renault Triber dapat bersaing di pasar otomotif nasional, meskipun mobil disegmen low multi purpose vehicle (LMPV) sudah banyak penghuninya.

COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tujian menegaskan, sudah mempunyai strategi jitu untuk bersaing dimobil segmen LMPV. Menurut Davy, pihaknya memilik tiga cara penting untuk bisa Renault Tribel melawan rivalnya.

“Yang membuat kami pede (percaya diri), pertama siapa kami punya aliansi terbesar di dunia yakni Renault-Mitsubishi-Nissan. Jadi kalau sekarang Renault-Mitsubishi-Nissan sudah jadi aliansi terbesar di dunia yang mengalahkan Volkswagen sama Toyota, berarti mereka punya sesuatu yang bisa kita lokaliasasi untuk bisa sukses,” kata Davy saat ditemui di Tangerang Selatan, Jumat (12/7/2019).

Kemudian, lanjut Davy, pihaknya sudah berkiprah di dunia otomotif hampir 26 tahun sehingga dirinya telah memiliki pengalaman yang tinggi.

“Saya menyaksikan bahwa konsumen itu sudah berubah. 20 tahun lalu orang beli mobil tidak pernah tanya service sama spare part yang penting resale value, kredit dan diskon. Tapi sekarang orang akan tanya bagaimana ketersediaan spare part dan lain-lain, itu saja sudah berubah,” tambah Davy.

Teakhir Davy menyebutkan, mainset orang sudah berubah kalau dulu satu keluarga beli mobil sama. Tapi sekarang banyak konsumen membandingkan setiap brand mobil yang ada di Indonesia.

“Jadi yang penting kita siapakan produk yang bagus terus kita punya marketing yang cukup untuk membuat produk ini dikenal. Dengan hal itu kita yakin produk kita akan dikenal,” tegas Davy. (mg9/jpnn)

iklan usi



Back to top button