Otomotif

Piaggio Siap Rilis Vespa Listrik

Peraturan Presiden (Perpres) terkait kendaraan listrik yang belum lama ini ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo menjadi trigger bagi para pelaku industri otomotif untuk bersiap diri menyambut era elektrifikasi di Indonesia. Elektrifikasi kendaraan memang disebut-sebut bisa menjadi solusi bagi masalah lingkungan, dalam hal ini adalah polusi udara.

Salah satu produsen otomotif yang juga bersiap dalam era elektrifikasi kendaraan di Indonesia adalah PT Piaggio Indonesia. Mereka memastikan akan menghadirkan kendaraan listrik yakni sepeda motor listrik Vespa di tanah air.

Ketika ditanya soal sepeda motor listrik, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega memastikan bahwa mereka akan turut meramaikan era elektrifikasi di Indonesia dengan membawa sepeda motor listrik.

Sebelumnya memang diketahui bahwa Vespa memiliki varian sepeda motor listrik bernama Vespa Elettrica.

“Vespa Elettrica akan hadir, kami pastikan itu,” ujarnya di sela acara peluncuran Vespa LX 125 i-get terbaru di Jakarta, Selasa (27/8/2019) lalu.

Meski memastikan bakal menghadirkan sepeda motor listrik Vespa Elettrica ke Indonesia, Marco menyebut pihaknya akan memperhatikan beberapa hal. Hal tersebut terkait aspek teknis dan layanan mereka untuk kendaraan listrik.

“Kami harus memastikan banyak hal sebelum membawa Vespa listrik di Indonesia. Aspek penunjang, kesiapan diler, training mekanik, ketersediaan spare part, dan infrastruktur penunjang itu sendiri. But for sure, Vespa Elettrica akan kami bawa,” tukasnya.

Sebagai informasi, Vespa Elettrica sebelumnya sudah hadir di pasar Eropa akhir tahun lalu. Sepeda motor listrik ramah lingkungan itu dijual di kisaran harga Rp118 jutaan jika dikonversikan ke dalam rupiah.

Mengutip laman resminya, Vespa Elettrica di sektor dapur pacu ditenagai mesin bertenaga 4 Kw. Sepeda motor listrik itu diklaim memiliki kemampuan daya jelajah sejauh 100 km dalam sekali pengisian daya dari nol hingga penuh selama empat jam. (jp)

iklan usi



Back to top button