Otomotif

Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur

Negeri Gajah Putih hari ini akhirnya resmi melakukan peluncurana Nissan Kicks e-Power. Ya, Thailand merupakan negara pertama yang meluncurkan all new Nissan Kicks e-Power yang merupakan produk global.

Masih dalam situasi pandemi covid-19, Nissan meluncurkan mobil yang menggunakan tenaga listrik ini secara digital melalui kanal Youtube Nissan Thailand. Sebagai informasi, Thailand merupakan tempat kedua yang memproduksi teknologi e-Power setelah Jepang.

All new Nissan Kicks e-Powere merupakan mobil yang dibekali dengan teknologi hybrid, dimana mempunyai mesin yang berfungsi sebagai generator penghasil listrik. Lalu tenaga yang dihasilkan disalurkan ke baterai dan motor listrik untuk menggerakkan roda.

Ini yang membedakan produk Nissan dengan mobil hybrid merek lain. Karena mesinnya tidak terhubung dengan sistem penggerak. Hanya motor listrik saja yang digunakan sebagai komponen utama penggerak. Ini membuat mobil ini seperti benar-benar mobil listrik murni saat dikemudikan.

Bila melihat tampilan ekseriornya wujud Nissan Kicks hybrid mempunyai pembeda dengan model Kicks konvebsional yang di jual secara global. Bahkan beberapa desain dalam kabin juga mempunyai perbedaan, namun secara harfiah mempunyai bentuk sebagai mobil SUV crossover.

All new Nissan Kicks e-Power sudah dilengkapi dengan kamera all around view, pendeteksi objek bergerak.

Serta asisten pengereman otomatis dalam keadaan darurat, enam airbags yang merupakan bagian dari fitur keselamatan. Seperti dilansir dari Bangkokpost Nissan Kicks e-Power tersedia dalam empat varian.

Mobil yang dibanderol sekitar Rp400 jutaan ini dibekali dengan transmisi otomatis CVT, mesin bensin 1.200 cc 3-silinder. Dipadukan dengan motor listrik yang mampu menggelontorkan tenaga 129 dk dan torsi 260 Nm.

Kabarnya Nissan Indonesia akan memboyong mobil ini, namun sayangnya tak diketahui kapan rincian waktunya. Mengingat Indonesia masih dalam masa pandemi covid-19. (jpc/int)