Otomotif

Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur

FaseBerita.ID – Perusahaan mobil asal Jepang Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akhirnya resmi meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia, Selasa (12/11/2019). Mobil tersebut adalah Xpander Cross yang sebelumnya sudah menjadi buah bibir selama beberapa pekan ke belakang dan bahkan sudah dibocorkan oleh Mitsubishi sendiri.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, publik sudah menunggu kehadiran mobil yang dimaksud. Hal tersebut lantaran mobil ini menjadi buah bibir di masyarakat.

“Di Indonesia, hari ini adalah world premiere peluncuran mobil crossover terbaru Mitsubishi ini. Mobil ini siap membawa konsumen menikmati keindahan alam, lebih dekat dengan keluarga dan orang-orang terkasih mereka,” ujar Nakamura di peluncuran Xpander Cross di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Mobil ini diklaim lebih memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara dan penumpang dalam melibas berbagai medan jalan. Hal tersebut berkat ground clearance yang lebih tinggi dan tongkrongan lebih gagah ketimbang Xpander biasa.

Dari segi spesifikasi, Xpander Cross memiliki dimensi 4.500 mm x 1.800 mm x 1.750 mm (panjang, lebar, tinggi). Mobil ini dibekali dengan penggerak roda depan atau front wheel drive.

Dari segi mesin, mobil ini masih mengemas mesin 1.5 L MIVEC DOHC 16 Valve. Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat menyemburkan daya maksimum 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin Mitsubishi Xpander Cross dikawinkan dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis. Untuk transmisi otomatis, sistem 4 percepatan ditawarkan, sementara untuk manual diberikan 5 percepatan.

Mitsubishi Xpander Cross ditawarkan dengan harga mulai Rp267 jutaan (on the road Jakarta) untuk pilihan dengan transmisi manual. Sementara untuk model dengan transmisi otomatis ditawarkan dengan harga mulai Rp277 jutaan.(jp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button