HUT RI
Otomotif

Mazda Pematangsiantar Perkenalkan All New Mazda 2 SkyACtiv Technology

FaseBerita.ID – Tidak perlu diragukan lagi produk hatcback andalan Mazda yakni Mazda 2 SkyActiv Technology generasi terbaru.

Dalam perhelatan penganugerahan di kancah otomotif tahun ini, menorehkan kemenangan ‘hat-trick’, tiga gelar sekaligus.

Pasalnya, selain masih menyandang juara bertahan sebagai Best Of The Best Hatchback, terdapat tambahan sebanyak dua prestasi lainnya yakni Best Mid Hatchback dan Best Car Engine pada depot tenaga yang bersembunyi di balik kap mesinnya yakni Skyactiv-G berkapasitas 1.5 L.

Wajar jika harga Mazda 2 tipe GT sekarang sudah menembus Rp 300 juta. Mobil ini sekarang menjadi hatchback di kelasnya yang berdiri paling tinggi, paling mahal, dan tentu saja lebih canggih dengan adanya perubahan pada beberapa sektor untuk model 2017, 2018 dan,2019.

Team sales Mazda Pematang Siantar menjelaskan bahwa Mazda 2 terbaru saat ini jauh lebih lengkap dari sisi fitur. Belum ada kompetitor di kelasnya yang bisa menyamai bekal model ini.

Perubahan pada Mazda 2 ada di berbagai sudut eksterior. Banyak juga fitur-fitur tambahan yang lebih canggih untuk model 2017,2018,2019 khususnya tipe GT.

Berikut daftar perubahan Mazda2 tipe GT di bagian eksterior dan interior:

1. Dulu front grille garnish sewarna dengan bodi. Pada model baru, bagian ini diberi warna abu-abu.
2. Terdapat tambahan aksen krom pada fog lamp bezel.
3. Pemakaian shark fin antenna.
4. Warna pelek yang lebih netral, dalam hal ini lebih gelap.
5. Desain dan lokasi baru dari lampu sein pada rumah kaca spion.
6. Desain dan bentuk setir berbeda, palang dan ketebalan linkar direvisi untuk genggaman lebih baik.
7. Panel instrumen berlatar belakang semi dof dengan jarak antar angka dan huruf yang telah direvisi agar lebih mudah terbaca.

Berikut daftar penambahan fitur pada Mazda2 tipe GT:

1. Jumlah kantung udara dari dua lokasi menjadi menjadi enam titik. Empat titik tambahan bertugas sebagai side and curtain airbag.
2. Pada fitur i-Activsense ditambah dua fitur baru, yakni Adaptive LED Headlamps (ALH) untuk mencegah pengendara di depan silau, dan Lane Departure Warning System (LDWS) yang memperingatkan pengemudi saat keluar jalur tiba-tiba karena mengantuk.
3. Cruise control untuk mengatur kecepatan secara otomatis pada kecepatan yang diinginkan, terutama saat melaju di jalan bebas hambatan.
4. G-Vectoring Control atau GVC. Ini menjadi bagian dari Skyactiv-Vehicle Dynamics (teknologi terbaru Mazda yang menjadi unifikasi dari empat teknologi Skyactiv yaitu mesin, transmisi, sasis, dan bodi).
5. Active Driving Display atau Head-Up Display (HUD) di tipe sebelumnya hanya berwarna biru muda (monochrome) sekarang sudah full color.
6. Sensor Smart City Brake Support kini menggunakan kamera (dulu laser). Kelebihannya, bisa mendeteksi objek dengan jarak lebih jauh.

Josi Pimpinan Cabang Mazda Pematang Siantar, mengatakan Mazda Pematang Siantar menyediakan Test Car untuk Semua Type di Mazda SkyActiv Technology.

“Jadi bagi para pengunjung yang penasaran dengan Mobil Premium Made In Japan Ini dapat langsung mendatangi Dealer Mazda Pematang Siantar untuk merasakan sensasi Test Drive Dengan Mazda 2 GT SkyActiv Technology di Showroom Mazda Pematang Siantar, Jalan Sutomo No A1 – A2 Pematang Siantar,” pungkas Josi. (rel)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button