Otomotif

Ini Tampilan Baru Suzuki Ignis

FaseBerita.ID – Tahun ini Suzuki Indonesia memang punya banyak rencana, namun sayangnya dengan adanya dampak Covid-19 beberapa agenda termasuk peluncuran Suzuki Ignis dengan wajah penyegaran pastinya akan mundur. Ya, sudah menjadi rahasia umum kalau PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Suzuki Ignis facelift.

Pasalnya banyak beredar foto Suzuki Ignis dengan wajah baru sedang diangkut dengan truk towing. Sangat jelas terlihat wajah baru perubahan Suzuki Ignis, ini tak berbeda jauh dengan yang telah diluncurkan di India.

Perubahan mencolok dengan Suzuki Ignis edisi lawas adalah desain gril yang terlihat membentuk kesan huruf “U” mirip dengan desain Jeep. Bahkan terlihat desain bumper depan yang kini justru lebih berkesan begitu dinamis.

Sementara ruang lampu kabut atau biasa disebut foglamp sekarang dihiasi dengan warna hitam. Desain facia Ignis facelit tak seperti model sebelumnya yang dihiasi aksen krom dan terpisah di bagian bawah. Sedangkan pada bagian buritan terdapat model bumpernya dibuat lebih padat.

Pertanyaannya kapan pihak SIS akan melakukan peluncuran resmi untuk pasar Indonesia? Setelah dikonfirmasi menurut Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS, untuk sementara waktu ini, pihaknya masih terus melakukan survey pasar. Diantaranya memonitoring kondisi maupun situasi yang saat ini masih dihantui pandemi virus Corona yang menyebar cepat di Indonesia.

“Ignis kami datangkan dari India, tapi apakah sama dengan India kita belum bisa bilang pastinya kami sesuaikan dengan konsumen Indonesia. Soal penampakan Ignis facelift tadi pastinya kami setiap tahun sudah berkomitmen untuk memberikan penyegaran pada produk-produk kami,” ujar Harold, saat dihubungi belum lama ini (31/3).

Menurutnya pihaknya masih menahan, karena wabah korona yang makin merata terjadi di Indonesia. Bila kondisinya sudah mereda, dan siap secara infrastruktur pihak SIS akan perkenalkan ke publik secepat mungkin.

“Sempat merencanakan peluncuran secara online, namun bila seandainya terjadi darurat sipil secara peraturan misalnya tempat kerja atau sekolah kan wajib diliburkan, bila kondisi itu terjadi berarti kita tak bisa melakukan peluncuran online,” pungkasnya.

Ya, wajar kalau pihak Suzuki sangat memperhitungkan hal itu, karena ini akan mempengaruhi pasar. Meskipun tak dipungkiri keberhasilan Ignis sebelumnya sangat disambut positif masyarakat. Bahkan Ignis dengan wajah baru ini juga sudah ditunggu masyarakat, semoga kondisi wabah Korona cepat berlalu. (dc/int)

USI