Otomotif

Honda Siap Luncurkan Forza 750

FaseBerita.ID – Melalui sebuah video teaser, Honda mengindikasikan akan meluncurkan sebuah motor tersebut. Melalui video berdurasi 15 detik itu ada sekilas tampilan tombol kontak, lampu depan, lampu belakang, dasbor berlayar TFT, dan siluet wajah motor dari depan yang dinamai Honda Forza 750.

Kendati tidak ada informasi lain selain video, dari sana ada banyak yang bisa rincian menarik. Motor ini tampaknya akan memiliki opsi berkendara yang lebih advance. Dilihat dari video yang menampilkan layar TFT, ada ikon mode berkendara, pengaturan kontrol traksi, engine break, dan lain-lain.

Layar itu juga menampilkan indikator penuh warna untuk rpm, kecepatan, odometer, indikator tangki, MPG langsung, jam, dan indikator suhu. Ikon kecil di pojok kiri atas juga tampak menunjukkan konektivitas ponsel lewat Bluetooth.

Saat memperlihatkan lampu depan dapat juga sekilas dilihat profil depan motor yang tinggi dan tegas. Tidak seperti skuter tradisional, ada kemungkinan ruang kaki pengendara dan penyimpanan di bawah kursi dapat dikurangi, untuk menampung mesin besar dan girboks.

Forza 750 tampaknya akan masuk ke etalase produk Honda menggantikan Honda Integra di pasar yang sudah naik dari standar Euro4 ke Euro5. Integra memiliki mesin kembar paralel 745 cc yang dikawinkan dengan sistem transmisi kopling ganda atau disebut DCT. besar kemungkinan konfigurasi itu akan diadaptasi oleh Honda Forza 750. Selain itu siluet Honda Forza juga cukup identik dengan Honda Integra.

Cover depan mesin juga terlihat di video ini yang menunjukkan potongan garis agresif serta penggunaan lampu LED. Masuk dalam kategori premium, harusnya motor ini memiliki fitur mewah seperti cruise control.

Bicara harga, Honda Forza bisa jadi berada di kisaran Honda Integra. Sebagai gambaran Honda Integra kini dibanderol 8.899 poundsterling atau sekitar Rp169 juta. Honda Forza akan meluncur bulan depan yang mana diindikasikan oleh nama kanal Youtube FORZA 750. 14.10.20. (dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button