Otomotif

Honda Forza 125 Berbenah

FaseBerita.ID – Memperkuat daya tawar di pasar skutik menengah, Honda melakukan penyegaran tampilan dan fitur di Forza 125. Dari segi tampilan, Honda Forza model tahun 2021 menawarkan fungsionalitas praktis.

Fairing depan dan samping, spion, panel samping belakang, dan penutup mesin mendapat sentuhan baru. Terutama fokus pada peningkatan aerodinamika.

Selain itu, windshield elektrik dibentuk ulang menyesuaikan dengan travel 40mm ekstra untuk maksimalkan perlindungan dari terpaan angin. Dari segi fitur, Honda Forza 125 baru dilengkapi layar informasi digital dan pengisi daya USB.

Pengendalian skutik besutan Honda tersebut ditunjang melalui teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC), guna meminimalisir efek slip. Sasis tidak berubah, tetapi mesin SOHC empat katup berpendingin air sudah mendapatkan standar EURO5. Mesin SOHC EURO5 diklaim mampu menghasilkan tenaga 14 Hp pada 8.750 rpm dan torsi puncak 12,2 Nm pada 6.500 rpm.

Honda Forza 125 terbaru ini ditawarkan dalam pilihan warna, seperti Mat Cynos Grey Metalik, Pearl Cool White, Pearl Nightstar Black, Lucent Silver Metallic, Mat Carnelian Red Metallic.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, Honda Forza 125 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Eropa. Hingga saat ini skutik premium tersebut sudah terjual sebanyak 60.000 unit. (rdo/jpnn)

USI