Otomotif

Hino Kenalkan Fitur Terbaru

FaseBerita.ID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi di Sumatera Utara PT Trans Indo Utama (TIU) menggelar road test Hino Bus di Sumatera Utara.

Road test ini merupakan yang kedua kali, setelah minggu lalu menempuh jalur Medan-Sibolangit. Pada road test kali ini para peserta diajak menyusuri jalur Rantauprapat yang dimulai dari Showroom Hino di Jalan H Adam Malik, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, menuju jalan yang berkelok-kelok, lurus, menurun dan menanjak sampai ke kawasan Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu kemudian kembali lagi.

Para peserta yang diantaranya dari pengusaha Otobus yang bergerak di bidang transportasi antar kota maupun pariwisata tersebut, akan menguji ketangguhan mesin dan kenyamanan bus Hino.

Bus Department Head HMSI Guntur Nugraha mengatakan, sebagai market leader Bus di Indonesia, Hino terus memberikan update pada setiap produknya agar penumpang semakin nyaman, dan para pengusaha bus juga senang, karena bisnis mereka semakin maju.

“Tentunya continuous improvement ini merupakan bagian dari filosofi total support kami,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan, Senin (16/9) pagi di Showroom Hino Rantauprapat.

Dalam road test ini kata Guntur, sekaligus memperkenalan fitur atau pengembangan terbaru dan FC Bus. Dimana, terdapat perubahan dan sebelumnya menggunakan ban dan pelek 8.25 R16 kini FC bus menggunakan ban dan pelek 9.5 dan R 17.5 untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

“Dengan perubahan ban dan pelek, maka gap antara brake drum dan velg menjadi lebih besar, sehingga sirkulasi udara panas pada ban menjadi baik. Hal ini tentunya dapat mengurangi ketajian ban pecah saat dikendarai,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dengan saat menggunakan ban radial tubeless FC Bus menjadi mudah dalam perawatan dan lebih hemat biaya karena tidak harus mengganti ban dalam.

Dalam road test ini, pihaknya juga menghadirkan unit kedua yakni Microbus 110 SD8M dengan bodi jumbo untuk menambah kernyamanan bagi penumpang. Di mana, jarak antar tempat duduk dapat diatur lebih luas, sehingga penumpang tidak mudah lelah dalam perjalanan.

Tak hanya itu saja, unit ketiga yang ikut serta dalam road test ini adalah Hino Bus FB130. Bus sedang bermesin depan dengan suspensi khusus double acting absorber dan stabilizer ini membuatnya lebih lembut dan stabil saat berbelok, sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang yang berada di dalamnya.

“Tidak lupa untuk membuktikan ketangguhan dan kehandalan bus Hino, turut serta juga Hino Bus 6260 lansiran tahun 2002 yang masih dalam kondisi prima sampai saat ini, karena memang tipe ini merupakan model terlaris yang menjadikan Hino sebagai market leader,” bebernya.

Selain empat tipe yang diuji hari ini, Hino masih memiliki banyak jajaran produk bus lainnya sepegi 6215 dan RN 285. Dimana baru-baru ini, mereka turut melakukan test untuk Bus RN 285 yang sangat andal di jalur jarak jauh seperti Trans Jawa maupun Trans Sumatera.

“Dari basil road test yang dilakukan Hino untuk tipe Hino Bus RN 285, dari terminal Palo Gebang, Jakarta sampai terminal Purbaya, Surabaya pulang pergi, hasilnya Hino Bus RN 285 dengan kapasitas oli yang lebih sedikit sangat handal digunakan di tol trans jawa, karena temperatur oli tetap stabil dan tidak panas,” terangnya.

Bahkan, temperatur selama test dibawah nilai standar flash point temperatur yang ditetapkan. Hasil ini memberikan kepercayaan dan kenyamanan bagi para pengusaha otobus atau P0, karena bus ini sangat tepat untuk digunakan sebagai transportasi jarak jauh seperti rute tol Trans Jawa maupun Trans Sumatera untuk membuat bisnis lebih efisien.

“Karena perawatan atau penggunaan oli yang lebih sedikit ditambah dengan perawatan yang rutin membuat bus Hino semakin ekonomis dan efisien sebagai partner bisnis,” tutupnya.

Dalam press conference ini, terlihat hadir Hiroshi Yoshida Advisor Product Planning Div, Andrew Bingei Direktur Utama (TIU), Taufik Wriady Ka Div (TIU), Mamanuel Tarigan Branch Head, Insani Sales Manager (TIU), Guntur Nugraha Bus Departemen Head. (bud/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close