Otomotif

Fabio Quartararo Terdepan

FaseBerita.ID – Hasil latihan Bebas I MotoGP Catalunya 2020 sudah bisa dilihat. Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi yang terdepan.

Dalam sesi latihan bebas I di Circuit de Barcelona-Catalunya, Monmelo, Jumat (26/9) sore, Quartararo menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 40,431 detik.

Quartararo masih menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik hingga sesi latihan bebas menyisakan 23 menit. Dia melahap satu putaran dengan catatan 1 menit 40,972 detik.

Rider Suzuki, Joan Mir, crash! Peristiwa itu terjadi di tikungan kelima saat sesi latihan bebas di MotoGP Catalunya berjalan sekitar 24 menit.

Pebalap KTM Tech 3, Iker Lecuona, juga senasib dengan Mir saat sesi latihan bebas menyisakan 6 menit. Dia terjatuh di tikungan kedua.

Memasuki 5 menit terakhir, semua pebalap masuk ke trek. Quartararo mampu menajamkan rekor catatan putaran terbaiknya menjadi satu menit 40,584 detik.

Dalam percobaan terakhirnya, Quartararo bisa lebih baik lagi. Dia lebih cepat 0,153 detik lebih cepat dari catatan waktu sebelumnya.

Menyusul kemudian ada Andrea Dovizisoso dengan torehan waktu 0,430 detik dari Quartararo. Melengkapi posisi tiga besar ada Mir.

Berturut-turut menempati posisi 10 besar ada Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Franco Morbidelli, Alex Rins, Valentino Rossi, Cal Crutchlow, dan Miguel Oliveria. (dc/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button