Otomotif

Bupati Lepas Ratusan Raider Trail Trabas Meriahkan HUT RI dan Pemkab Tapteng

FaseBerita.ID – Memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyemarakkan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 24 Agustus 2020, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul melepas ratusan raider pecinta trail trabas, menjajal alam Tapteng.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya di hadapan ratusan raider yang akan menjajal alam bumi Tapteng mengucapkan selamat datang kepada ratusan raider yang hadir, Minggu (23/8) di Pantai Indah Pandan (PIP).

“Selamat datang di Kabupaten Tapanuli Tengah, kepada para raider yang akan menjajal bumi Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta semua, baik yang berasal dari Tapanuli Tengah-Sibolga dan juga yang berasal dari luar Tapanuli Tengah, yang turut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyemarakkan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang jatuh pada tanggal 24 Agustus 2020,” ujar Bakhtiar.

“Kami sadar mungkin dalam penyambutan para raider sekalian terdapat kekurangan di sana-sini, tapi kami akan bangkit dari segala keterpurukan selama ini, terutama di saat pandemi Covid-19 sekarang ini,” tambah Bakhtiar.

Bakhtiar berharap, kiranya para raider yang berasal dari Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga dapat menjadi tuan rumah penerima tamu yang baik terhadap raider yang datang dari luar daerah.

“Kepada para raider yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga kami harap agar dapat menjadi tuan rumah yang bijaksana dan menjadi penerima tamu yang baik bagi teman-teman kita yang datang dari luar kota. Jadilah penyemangat dan pengayom bagi saudara-saudara kita yang berkenan hadir di Kabupaten Tapanuli Tengah ini untuk menjajal indahnya Bumi Tapanuli Tengah ini dan juga menikmati indahnya wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga meminta kepada panitia pelaksana agar acara serupa dapat dilaksanakan kembali dalam menyambut Tahun Baru 2021 yang akan datang.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah siap untuk mendukungnya, apa saja yang diperlukan untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini kedepannya. Kita melarang dilakukannya balapan di Jalan Raya, tapi sebagai Pemerintah kita juga harus memikirkan bagaimana hobbi ini bisa tersalurkan tanpa harus mengganggu kepentingan umum. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah siap bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ucapnya.

Berlangsungnya kegiatan itu, diselenggarakan oleh Komunitas Trail Penari Lumpur (PELUR) Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Lebih dari 200 orang para Raider Pecinta Trail Trabas yang hadir menjajal Bumi Tapanuli Tengah ini berasal dari Komunitas Trail yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Provinsi NAD dan Provinsi Riau.

Jalur yang dilalui dalam kegiatan ini dimulai dari Pantai Indah Pandan (PIP) menyusuri pinggiran Pantai Pandan, lanjut ke Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, kemudian ke daerah BKKBN Sibuluan Nalambok, lanjut keliling Pondok Batu, kemudian kembali ke Jalan Sibolga – Padangsidimpuan, dan Finish kembali di Pantai Indah Pandan (PIP).

Turut hadiri dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, Anggota DPRD Tapteng Imam Syafi’i Simatupang, Ketua DPRD Kota Sibolga Ahmad Syukri Nazri Penarik, Anggota DPRD Sibolga Andika Pribadi Waruwu, Kepala BPBD Tapteng Safaruddin Ananda Nasution, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tapteng, Danramil 03 Pandan Kapten Inf A. Saruksuk, Plt Camat Pandan Wawan Samudra. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button