Otomotif

All New PCX 160 dan PCX Hybrid Meluncur: Harga Mulai Rp30 Jutaan

FaseBerita.ID – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran produknya. AHM akhirnya melakukan upgrade pada model skuter matik (skutik) premium andalannya yakni Honda PCX dengan meluncurkan model baru All New PCX dan All New PCX e:HEV (hybrid).

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan melalui acara peluncuran yang digelar secara daring pada Jumat (5/2) bahwa selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

“Dilengkapi mesin terbaru 160 cc dengan 4 katup eSP+, hal ini membuat All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi dan kondisi jalan baik perkotaan maupun jarak jauh,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, model baru ini memiliki perubahan paling kentara pada ukuran ban yang semakin gambot. Hal ini diklaim untuk mendukung skutik papan atas Honda di tanah air ini untuk semakin nyaman dikendarai sembari tetap memberikan tampilan yang elegan namun gagah.

Tak hanya itu, seperti namanya, All New PCX juga mendapatkan perubahan yang menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. Skutik yang juga telah diproduksi Indonesia ini juga dikatakan bakal menawarkan sensasi berkendara yang lebib nyaman dengan teknologi tinggi.

Bicara teknis, skutik bongsor ini kini menggendong mesin baru eSP+ dengan kapasitas 160 cc. Pada bagian desain bodi, tampak model anyar ini lebih elegan dan dinamis juga terlihat tanpa meninggalkan DNA dari generasi sebelumnya.

Skutik bongsor Honda ini juga telah dibekali dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV. Dengan demikian, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

All New Honda PCX dipasarkan dengan tiga tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sementara itu untuk tipe ABS, skutik premium ini hadir dengan pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Kemudian untuk tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga.

Sementara itu, untuk tipe e: HEV atau pilihan dengan mesin hybrid, terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX. All New Honda PCX dibanderol Rp30.350.000 (OTR Jakarta) untuk tipe CBS, Rp33.950.000 (OTR Jakarta) untuk tipe ABS, dan Rp43.550.000 (OTR Jakarta) untuk tipe e:HEV. (jp/int)