Otomotif

Honda Zoomer Bakal Meluncur

Astra Honda Motor (AHM) diam-diam tengah menyiapkan produk terbaru untuk segera diluncurkan di Indonesia, yakni Honda Zoomer.

Kehadiran skuter terbaru itu diketahui dari laman resmi Samsat DKI Jakarta di mana nama Skuter Zoomer sudah dimuat. Artinya, PT AHM sendiri sudah mendaftarkan skuter itu untuk dijual di pasar Indonesia.

Dari situs itu, Honda Zoomer memiliki NJKB (Bilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp29,3 juta. Harga tersebut terbilang lebih tinggi dibanding Honda Monkey yang hanya dibanderol Rp21,6 juta.

Kemungkinan Honda Zoomer ini akan berstatus CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh dari Thailand.
Secara desain, skuter ini memiliki konsep desain yang futuristik dan unik. Pasalnya, skuter garapan Honda ini sekilas mirip dengan naked-bike.

Bagian depan, desain headlamp sudah menerapkan sistem double headlights yang mampu memancarkan cahaya lebih terang.

Pada bagian stang pun menggunakan konsep Handle Bar yang membuat Honda Zoomer memiliki stang seperti bentuk motor trail.

Sementara itu, sektor tengah hingga belakang lebih terlihat skutik. Hanya saya terdapat lubang jok yang cukup besar.

Honda Zoomer kemungkinan akan memiliki mesin yang sama dengan Honda Spacy dan Honda Beat FI, yaitu mesin 110 cc. Mesin tersebut telah mengadopsi teknologi SOHC Engine.

Menariknya, pada mesin Honda Zoomer juga telah dibenamkan teknologi PGM-FI sehingga lebih ramah lingkungan dalam menekan emisi gas buang agar lebih bersih karena ada perpaduan antara sensor dan catalytic converter.(mg9/jpnn)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close