Otomotif

2 Bulan, Wuling Almaz Gaet 2000 Konsumen

FaseBerita.ID – Sejak diluncurkan pada akhir Februari lalu, Wuling Almaz di Indonesia langsung mendapat sambutan positif. Pasalnya, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terhadap SUV pertama Wuling Motors ini mengantongi 2.000 unit.

“SPK Almaz hingga saat ini mencapai 2000-an unit lebih. Jadi respon konsumen Indonesia sejak dua bulan diluncurkan memang positif,” kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, kepada awak media saat ditemui di Jakarta Selatan.

Dian mengaku, pencapaian penjualan Almaz sangat mengejutkan karena sejak awal tidak ada target khusus yang ditetapkan. Hal ini bisa dilihat dari unit Almaz yang mulai berseliweran di jalan terutama kota-kota besar seperti Jakarta.

“Kita cukup surprise lihatnya,” tegas Dian. Lanjut dia, pihaknya sedang proses melakukan pengiriman ke konsumen. Proses distribusi Almaz sendiri pada Februari sudah mencapai 500 unit dan Maret sekitar 390 unit. Unit tersebut sudah dikirim ke konsumen semua.

“Sekarang sudah 800 unit lebih yang kita kirim ke konsumen. Sementara masih ada 1.000 unit SPK yang belum dikirim. Kita kirim unit tersebut secara bertahap,” imbuh dia.

Dian berharap Almaz bisa dikirim ke konsumen secepat mungkin untuk menghindari antrian.

Wuling Almaz hadir sebagai SUV yang banyak membawa keunggulan di kelasnya. Sistem pencahayaan semua LED, lampu DRL dan sein digabung dalam satu rumah berbentuk lancip bak mata elang. Gril besar dan bumper yang kuat menonjolkan tipikal SUV masa kini hingga bagian belakang.

Di dalam kabin, Wuling Almaz membawa desain minimalis namun terlihat cukup elegan. Beberapa bagian dilapis dengan bahan yang lembut serta jahitan kontras.

Almaz menyuguhkan konsep multimedia canggih dengan layar sentuh terbesar di kelasnya yakni 10,4 inci. Musik dan konektivitas dari WulingLink sangat mewakili penumpang milenial dan selalu bisa terhubung ke dunia luar termasuk juga kendaraannya.

Almaz dibekali mesin 1.5-liter turbo yang menawarkan tenaga 140 Hp dan torsi 240 Nm. Mesin diaplikasikan melalui transmisi jenis Continious Variable Transmision (CVT) dengan simulasi versi manual 8-percepatan ke roda depan. (mg9/jpnn)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button