News

Yuk Sukseskan Pendataan Keluarga, Mulai 1 April Hingga 31 Mei

SIDIMPUAN,FaseBerita.ID– Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana akan melakukan Pendataan Keluarga tahun 2021 di setiap rumah (keluarga, red).

Pendataan ini akan berlangsung dari tanggal 1 April hingga 31 Mei mendatang.

“Petugas akan turun langsung ke masing-masing rumah untuk melakukan pendataan terkait dengan kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, ” kata Walikota Psp Irsan Efendi Nasution melalui Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Maragongna Harahap, Rabu (24/3).

Kadis Pengendalian Penduduk dan KB mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama mensukseskan program Pendataan Keluarga yang digelar serentak di Seluruh Indonesia. Pendataan Keluarga ini bagian dari Program Pembangunan yang telah direncakan oleh pemerintah.

“Mari kita sukseskan bersama, berikan data yang keluarga yang akurat dan tepat. Karena data yang diberikan sangat berpengaruh terhadap pembangunan, ” ajaknya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangsidimpuan yang telah di publikasi penduduk Kota Padangsidimpuan berjumlah 225.105 jiwa. Dengan rincian perempuan sebanyak 113.101 jiwa, sedangkan perempuan sebanyak 112.004 jiwa. Sedangkan jumlah penduduk sesuai KK atau KTP yang berdomisili di Kota Padangsidimpuan 206.299 jiwa, artinya ada 18.806 jiwa yang tidak sesuai KK/KTP. (bsl/fabe)