News

Yuk Daftar di STAIBR dan STKIP Palas, Kuliah Lebih Hemat dan Terjangkau

PALAS, FaseBerita.ID– Menempuh Pendidikan di Tingkat Perguruan Tinggi tidak perlu lagi mengeluarkan biaya banyak dan lokasi yang jauh dari kampung halaman.

Kini, Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR) Sibuhuan Terakreditasi BAN PT dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) dibawah naungan Yayasan Syafaham Kabupaten Padang Lawas telah membuka pendaftaran bagi lulusan Siswa-siswi SMA Sederajat dan Santri-Santriwati.

Demikian disampaikan Dosen STAIBR Nur Hakima Akhirani Nasution MSi dan Dosen STKIP Syahroni Hasan Siregar MSi usai melaksanakan sosialisasi di Satuan Pendidikan tingkat SMA Sederajat Kabupaten Padang Lawas, Rabu (3/3).

Dari STAIBR, Nur Hakima sapaan akrabnya, menjelaskan kampus ini menawarkan 4 Program Studi bagi kalangan Mahasiswa Baru dan Pindahan. Pertama, Ahwal Al -Syakhsiyah (S1). Kedua, Perbankan Syariah (S1). Ketiga, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1). Terakhir, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1).
“STAIBR juga membuka peluang beasiswa seluas-luasnya bagi mahasiswa dengan ketentuan yang ditelah ditetapkan, ” paparnya.

Beasiswa yang dimaksud akan diberikan STAIBR bagi mahasiswa/i yang memperoleh Rangking 3 besar mulai dari Semester I hingga Semester V bagi lulusan SMA Sederajat. Kemudian, berprestasi di Bidang Agama, Intelektual, Seni dan Budaya di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional 2 tahun terakhir. Memiliki Hafalan Alquran mulai dari 1 juz,  3 juz, 5 juz dan seterusnya.

Selain Beasiswa, STAIBR juga telah menyiapkan Fasilitas bagi mahasiswa, seperti Perpustakaan, Laboratorium Komputer, Laboratorium Klinis Hukum,  Bank Mini, Micro Teaching dan Sarana Olahraga.

“Ayo Kuliah di STAIBR, lebih dekat, lebih hemat, dan terakreditasi. Mari wujudkan STAIBR Sibuhuan menjadi Pusat Studi Unggulan yang menghasilkan Sarjana dalam Bidang Ilmu Syariah, Ekonomi Islam dan dan Pendidikan Islam yang dilandasi Iman dan Taqwa. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi 081371258125/082399507636, ” jelasnya.

Sedangkan Yayasan Syafaham STKIP Palas, Syahroni Hasan menjelaskan menawarkan 2 Program Studi bagi Lulusan SMA Sederajat. Pertama, Program Studi Bahasa Inggris (S1) dan Pendidikan Matematika (S1).

“Kampus telah melengkapi fasilitas laboratorium  dan perpustakaan  untuk menunjang pendidikan mahasiswa. STKIP telah memiliki izin dari Kemenristek Dikti. Info lebih lanjut bisa menghubungi 082165283589/082283757526, ” paparnya.

Sosialisasi ini juga diikuti Mahasiswa STAIBR Sartika Rahma Harahap dan Ongku Mahmul Daulay serta Mahasiswa STKIP Ikhsan Hasibuan dan Asni Adawiyah Hasibuan.

Kepala sekolah Mas Darurrisalah Kholil Daulay SPd I mengatakan, sangat bangga dan apresiasi atas dibukanya Perguruan Tinggi di wilayah Kabupaten Padang Lawas. Menurutnya, kampus ini akan memudahkan lulusan SMA Sederahat untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah. Dengan kehadiran STAIBR Sibuhuan dan STKIP di Palas maka akan memudahkan anak-anak kita mengikuti jenjang perkuliahan, tanpa harus ke luar daerah, ” jelasnya.(bsl/fabe)