News

Yayasan Vihara Budha Bersama MBI Sibolga Gelar Vaksinasi Kepada Lansia

SIBOLGA, FaseBerita.ID– Yayasan Vihara Avalokitesvara dan Majelis Budhayana Indonesia Kota Sibolga, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sibolga, menggelar vaksinasi terhadap orangtua yang sudah lanjut usia (Lansia), Kamis (29/4) di Aula Yayasan Avalokitesvara Sibolga.

Vaksinasi yang ditujukan kepada para orangtua yang sudah lanjut usia beserta juga merupakan upaya dalam merealisasikan program nasional vaksinasi menekan perkembangan virus covid 19 di Indonesia.

Kadis Kesehatan Kota Sibolga yang diwakili Sri Wahyuni Bidang Pemberantasan Penyakit Menular, sebelum vaksinasi menyampaikan bahwa vaksinasi covid 19 saat ini diprioritaskan bagi masyarakat/penduduk Kota Sibolga yang berusia lanjut (Lansia) untuk umur 60 tahun ke atas.

“Hal ini disebabkan karena tingkat kesakitan dan kematian akibat Covid 19 bagi lansia cukup tinggi,” jelas Sri Wahyuni.

Sementara itu, Ketua MBI kota Sibolga Murdiono didampingi Pendeta Sutoyo Wirajayo menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan program nasional untuk lanjut usia. Di sini bukan hanya para lanjut usia saja divaksin, juga termasuk para pelayan pelayan iman juga ikut divaksin karena menyangkut pelayanan kepada umat.

“Untuk saat ini yang akan divaksin untuk para orangtua yang lanjut usia sebanyak 118 orang, setelah selesai vaksinasi ini kepada lansia, juga akan dilanjutkan dengan vaksinasi yang dibawakan dari Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Sibolga sebanyak 32 orang,” jelasnya.

Keduanya juga mengajak agar para orangtua dan masyarakat tidak takut untuk ikut divaksin, karena dengan adanya vaksinasi ini, tentu akan dapat menekan perkembangan virus Covid 19 di Kota Sibolga.

“Mari kita sukseskan vaksinasi ini,” jelas keduanya.

Amatan wartawan pada pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Yayasan Vihara Avalokitesvara Sibolga, terlihat para lansia di atas umur 60 tahun hadir di aula untuk ikut divaksinasi, mulai dari Hakim Sudimana alias Alenk, Alun serta lansia lainnya.

“Vaksinnya hanya sebentar saja, dan tidak terasa saat disuntik,” jelas Alenk. (mis/fabe)

USI