News

Yamaha Butuh Banyak Uji Coba

MONSTER Energy Yamaha melakukan uji coba pascabalapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez pada Senin 6 Mei 2019. Akan tetapi, hasil yang didapatkan dari uji coba itu rupanya belum membuat Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, puas.

Meregalli berharap Yamaha dapat menemukan sesuatu yang bisa meningkatkan performa dari motor mereka, YZR-M1, secara keseluruhan. Akan tetapi, hal itu tak didapatkan karena yang ditemukan Yamaha ialah beberapa perbaikan kecil saja.

Beberapa perbaikan kecil itu disebut Meregalli bisa digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada balapan seri kelima MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019. Hasil apik pun diharapkan Yamaha bisa didapatkan Rossi ataupun Vinales pada MotoGP Prancis 2019 meskipun performa YZR-M1 belum sempurna.

Meskipun hanya menemukan beberapa perbaikan kecil dari uji coba di Sirkuit Jerez, tetapi Meregalli menolak untuk berputus asa. Meregalli menyatakan Yamaha akan kembali melakukan uji coba lagi di Sirkuit Catalunya, Spanyol, demi meningkatkan performa YZR-M1.

“Kami telah menemukan beberapa perbaikan kecil yang dapat digunakan untuk GP (Gran Prix) berikutnya di (Sirkuit) Le Mans. Sejujurnya, kami mengharapkan sesuatu yang lebih signifikan, tetapi dalam hal apa pun langkah lain telah diambil. Kami akan mencoba hal-hal baru pada tes berikutnya di Barcelona (Sirkuit Catalunya),” ujar Meregalli, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (7/5). (oz/int)