News

Wishnutama Kembali Jabat Komisaris Tokopedia

FaseBerita.ID – Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio kini kembali menduduki kursi Komisaris perusahaan Startup E-Commerce Tokopedia.

Wishnutama menginformasikan hal tersebut melalui akun sosial media Instagramnya, Minggu (7/2) yang menunjukan dirinya kembali ke salah satu perusahaan raksasa rintisan Indonesia.

Ia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen untuk memajukan perusahaan sekaligus melakukan pemerintahan ekonomi secara digital di tanah air.

“I’m back. Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital,” tulisnya.

Wishnutama menegaskan, dalam hal ini adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal yang berkaitan erat dengan bisnis ekonomi kreatif di tanah air. Sebab, UMKM menumbang porsi yang besar bagi pertumbuan ekonomi nasional.

“Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini,” ucapnya.

Seperti informasi, sebelum menjabat sebagai Menteri Parekraf, Wishnutama pernah menjabat sebagai Komisaris Tokopedia. Ia kemudian mengundurkan diri pada tanggal 21 Oktober 2019.

Selain itu, Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia juga merupakan pendiri tayangan televisi NET Mediatama. (antara/fabe)