News

Warga Temukan Semburan Air Berbau Gas di Labuhanbatu

FaseBerita.ID – Sejumlah warga Dusun 13 Silau, Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara geger lantaran adanya sebuah semburan air berbau gas.

Camat Panai Tengah, Amar Nasby Lolotan ketika dihubungi lewat telepon, Selasa (23/6) membenarkan informasi tersebut. Dia sendiri belum mendatangi lokasi dikarenakan baru saja menerima kabar dari Kepala Desa (Kades) setempat.

“Iya saya baru saja ditelepon kadesnya, katanya ada semburan air berbau gas. Ini lagi koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk Dinas ESDM Sumut Cabang Wilayah IV,” sebutnya.

Menurut Amar Nasby Lolotan, berdasarkan laporan Kades Selat Beting, awal mula kapan adanya semburan yang menyerupai mata air itu, belum diketahui pasti. Tetapi, diperkirakan pada hari laporan itu juga lah diketahui fenomena alam tersebut.

“Kalau kronologisnya saya kurang tahu pasti, karena kades pun dapat informasi awalnya dari masyarakat. Makanya saya minta laporan lengkapnya dan ini sedang dikerjakannya,” papar Camat Panai Tengah.

Dia sendiri tidak dapat memastikan apakah semburan itu bercampur gas ataupun bercampur minyak maupun campuran belerang. Pastinya, jika di atas semburan dihidupkan mancis, maka akan menyambar seperti hidup, walalupun apinya tidak membesar. (int)