News

Warga Temukan Mayat Wanita Tua Tanpa Busana

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Mayat wanita tua diperkirakan berusia 60 tahun dengan tubuh kurus, rambut lurus dan telah beruban, ditemukan tanpa busana. Hanya ditutupi dengan selimut yang kusam di Jalan Asahan Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Datuk Bandar.

Mayat wanita tua tanpa identitas saat disemayamkan di instalasi kamar mayat.

“Nenek-nenek itu nggak tahu kita nama dan alamatnya. Sedangkan dari bahasa yang dikeluarkan sepertinya suku Sunda,” terang Devi dan Juni, warga setempat, kemarin (22/5) sekira pukul 07.30 WIB.

Mereka menuturkan, setahun yang lalu nenek tua tanpa identitas tersebut berbahasa seperti orang Sunda, pernah sama-sama bekerja di gudang atap mengupas udang.

Saat ditanya asal usul dan nama si nenek itu, almarhum semasa hidup tidak pernah memberitahukannya pada mereka.

“Kami kurang paham bahasanya, yang kami tahu, ucapannya kadiek-kadiek, serta telah berhenti dari kerjaan. Sehingga terkadang kalau kami ada rezeki kami kasih uang dan nasi,” ucap gadis berkulit putih itu.

Masyarakat yang datang melihat dan mengenal nenek ini merasa prihatin. Bersama-sama mereka mengumpulkan dana untuk penguburan si nenek, dan melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit.

Kasat Reskrim AKP Selamat Kurniawan Harefa didampingi Kaur Bin Ops (KBO) Iptu K Sitepu mengaku, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad tersebut.

“Bila ada warga atau teman almarhum yang bersedia untuk melakukan percepatan proses pemakaman ya silahkan aja,” ujar Selamat.

“Minta surat dari Kepling setempat, bahwa almarhum akan dikebumikankan sesegera mungkin dan itu surat menjadi pegangan kita, bang,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut Rumah Sakit Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai melalui Kapala Instalasi Kamar Jenazah Atur Simangunsong mengucapkan terimakasih bila ada teman-teman kerja almarhumah yang bersedia mengkebumikannya.

“Kita akan menguburkan almarhumah di TPU Jalan Abadi dan bila ada pihak keluarga yang kehilangan, silahkan hubungi pihak rumah sakit,“ ujarnya.

Adapun ciri-ciri mayat, berjenis kelamin perempuan, rambut panjang, kulit sawo matang, pada mayat ditemui uang Rp84 ribu, badan kurus dan usia ditaksir berkisar 60 tahun ke atas dan pada jenazah saat ditemukan ada mengeluarkan darah dari mulut. (tn/int)