News

Warga Silaumalaha Minta Hasim Bebaskan dan Perluas Tanah Wakaf

FaseBerita.ID – Berbagai permintaan dan keluhan selalu disampaikan setiap kali calon Bupati Simalungun nomor urut 2, Muhajidin Nur Hasim bersilaturahmi dengan warga di sejumlah nagori. Seperti saat pria yang akrab disapa Bang Hasim itu menemui warga di Nagori Silaumalaha, Kecamatan Siantar, Rabu (4/11/2020).

Di nagori tersebut, kaum ibu yang ditemui Hasim mengatakan, selain berharap perbaikan jalan di kampung mereka, warga meminta pria berusia 36 tahun itu membebaskan tanah wakaf yang terletak di Huta V. Sekalian memperluas tanah wakaf yang menjadi areal pemakaman tersebut.

Setelah mendengarkan permintaan tersebut, Hasim mengatakan akan berjuang paling depan untuk menyelesaikan permasalahan tanah wakaf tersebut.

“Saya akan berdiri paling depan untuk memperjuangkan permasalahan tanah wakaf. Saya akan mencari solusi. Tujuan saya menemui masyarakat karena ingin mendengarkan keluhan dari masyarakat Kabupaten Simalungun agar bisa dicari solusinya,” sebut Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) di Pilkada Simalungun.

Warga lainnya mengharapkan ada bantuan benih ikan kepada mereka, mengingat banyak warga yang berternak ikan di nagori tersebut.

“Saya sudah baca program Hasim-TPS. Salah satunya adanya bantuan bibit ikan. Semoga bisa terlaksana,” sebutnya.

Menurut Hasim, programnya bersama TPS bukan sekadar memberikan benih ikan kepada masyarakat. Pemerintah, katanya, juga menampung hasil peternakan ikan milik warga.

“Produksinya akan ditampung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). BUMDes yang akan mencari pembeli, termasuk pengusaha dari luar Simalungun. Sehingga harga tidak berubah-ubah. Dan kalau nantinya petani kekurangan modal, dapat mengajukan pinjama ke BUMDdes,” terang Hasim.

Hanya saja, lanjut suami Hazizun Rani itu, program-program Hasim-TPS tidak akan dapat terwujud tanpa doa restu dan dukungan warga.

“Untuk mencapai cita-cita itu, mari kita berjuang bersama. Saya memohon doa dan dukungan dari bapak-ibu sekalian,” pinta Hasim yang disambut tepuk tangan ibu-ibu.

Masih kata Hasim, ia bersama TPS ingin menjadikan pemerintah itu datang ke masyarakat untuk melayani, bukan untuk dilayani.

Mendengar pernyataan Hasim, kaum ibu menyatakan siap memenangkan Hasim-TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

“Bang Hasim wajib menang!” teriak ibu-ibu.

Sebelumnya, saat Hasim baru tiba, kaum ibu langsung menyambutnya.

“Kenalan dululah kita, Bang Hasim. Kami ingin kenal dekat dengan Bang Hasim yang akan kami menangkan di Pilkada 9 Desember 2020,” kata mereka. (rel/fi)

iklan usi