News

Warga Sidimpuan Dimakamkan di Medan: Dinyatakan Positif Covid-19

FaseBerita.ID – Kepala Dinas Kesehatan Pemko Padangsidimpuan menyebutkan bahwa warga Kota Padangsidimpuan yang dinyatakan positif Covid-19 melalui Peta Sebaran Tim Gugus Pemprovsu yang sedang berobat ke Medan.

“Kita sudah menanyakan ini ke Dinas Kesehatan Pemprovsu. Diperoleh jawaban, pasien yang positif itu telah meninggal dunia 21 April 2020 dan dikebumikan di Simalingkar, Medan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Padangsidimpuan, Sopian S Lubis, beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan informasi yang diperoleh, kata Kadinkes, pasien tersebut seorang perempuan berusia 54 tahun dengan Inisial AN. Tercatat sebagai Jalan Sudirman, Kelurahan Losung Batu Kecamatan Psp Utara.

“Berdomisili sementara di Jalan Bahagia No 28, By Pass Kota Medan, dalam rangka berobat. Namun identitasnya masih tercatat sebagai warga Kota Padangsidimpuan dan terpapar Covid-19 di Kota Medan,” paparnya.

Sementara satu PDP yang dimaksud dalam peta tersbebut adalah seorang warga Kabupaten Langkat yang ziarah ke Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, dan sakit saat tinggal di rumah saudaranya di Gang Afiat, Jalan Kenanga Padangsidimpuan.

Saat ini, PDP tersebut diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan dan sudah diambil swab. Sedangkan pasein meninggal dunia yang tercatat dalam peta sebaran Covid-19 Provinsi Sumut itu adalah PDP 01 yang menghembuskan nafas terakhir saat dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan dan hasil swabnya negatif.

Sebelumnya, Peta sebaran Covid-19 Provinsi Sumatera Utara per Jumat 8 Mei 2020 pukul 16.00 WIB, yang diumumkan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu membuat geger warga Kota Padangsidimpuan.

Pasalnya, pada peta tersebut dituliskan bahwa di Kota Padangsidimpuan terdapat satu orang positif terpapar Covid-19, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu orang meninggal dunia.

Sementara data di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan hanya ada satu PDP dan satu meninggal dunia. (bsl)