News

Warga Siantar Kepergok Curi Kreta di Aspol Balata

FaseBerita.ID – Apes!! Kepergok hendak mencuri sepedamotor Kawasaki KLX II-2709-35 milik Polri di Asrama Polsek Balata, pelaku kabur dan dikejar sampai ke Simpang Kasindir.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 02.30 WIB. Awalnya diketahui saksi Hotdian Tindaon (30) Pengawai BUMN warga Balata II Parbalan.

Saat itu saksi Hotdian Tindaon beserta 3 orang temannya yang melintas di depan Asrama dari arah Siantar menuju pekan Tiga Balata.

Para saksi melihat ada seorang laki-laki sedang duduk diatas sepeda motor dipinggir jalan, seorang laki laki berada didepan rumah Hotdin Tindaon.

Selanjutnya saksi memutar arah kendaraan dan melihat laki-laki yang berada di depan rumah Hotdin berlari menemui temannya yang berada di pinggir jalan.

Kemudian saksi mengerjar kedua laki-laki tersebut dan berhasil menangkap seorang laki-laki di daerah simpang Kasindir. Selanjutnya Hotdin melaporkan ke Polsek Balata guna untuk diproses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Balata AKP Jagani Sijabat saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (10/5/2020) sekira pukul 14.00 WIB, membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, pelaku sempat dikejar dan ditangkap. Sementara temannya berhasil kabur. Saat ini pelaku sudah diamankan berikut barang bukti berupa gunting, sepedamotor Honda Vario BK 4893 WAI yang dipakai pelaku dan sepasang sandal jepit swallow warna putih,” ujarnya. (mag-05)

USI