News

Warga Siantar Jual Sabu ke Simalungun Diciduk di Saribudolok

FaseBerita.ID – Hendak mengedarkan sabu ke daerah Simalungun, warga Kota Siantar ini diciduk Polsek Saribudolok di depan Indomaret, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Pelaku Anthonius (25) warga Jalan Palangja Raya, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur ini diringkus, awal April lalu.

Darinya ditemukan barang bukti berupa bungkus rokok Sampoerna mild kecil berisi 2 paket sabu, HP, kaca pirex dan plastik warna hitam berisi roti.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, Pelaku berikut barang bukti langsung dibawa ke Polsek Saribudolok guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Saribudolok Iptu Hosea Ginting saat dikonfirmasi via selulernya, membenarkan penangkapan tersebut.

“Awalnya, kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa di depan Indomaret akan ada transaksi narkoba dengan ciri-ciri orang berbadan tinggi kurus dengan tato di lengan dan leher,” ujarnya.

Lanjut Iptu Hosea Ginting, menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya memerintahkan Kanit Reskrim, Ipda Lumban Sirait bersama anggota meluncur ke TKP untuk melakukan pengintaian.

Sambung Iptu Hosea Ginting, saat moment yang pas, pelaku langsung diamankan dan melakukan penggeledahan, ditemukan 2 paket sabu.

“Pelaku telah kita periksa dan akan kita limpahkan berikut barang bukti ke Satnarkoba Polres Simalungun. Atas perbuatannya pelaku melanggar Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya. (Mag-05)