News

Warga Rantauprapat Ditangkap Curi Hp di Tanjungbalai

FaseBerita.ID – Tim Tekab Unit Reskrim Polres Tanjungbalai meringkus tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Minggu (14/6) siang pukul 11.30 WIB.

Adapun tersangka yang diamankan Rudi Chandra Siregar (51), warga Pelabuhan, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Bilah Hulu, Kota Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan mengatakan, tersangka diamankan berdasarkan laporan polisi: LP / 137/ VI / 2020 / SU / Res T. Balai tanggal 13 juni 2020 dan ditangkap di kawasan Jalan Syehch Ismail Abd Wahap, Kelurahan Perwira, Kecamatan TB Selatan Kota Tanjungbalai.

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa kotak handphone merk OPPO A5 warna putih dengan imei: 861139042******, kotak handphone merk VIVO Y15 warna hitam dengan Imei: 867175045******, handphone merk Nokia warna hitam.

Adapun kronologis awal penangkapan terhadap tersangka pada hari Jumat tanggal 05 Juni 2020 sekira pukul 24.00 WIB di Jalan Syehch Ismail Abd Wahap, Kelurahan Perwira, Kecamatan TB Selatan Kota Tanjungbalai. Pelapor an Tania Fransiska mengecas HP merk OPPO A5 warna putih dengan posisi diatas tempat tidur.

Lalu pada saat bersamaan itu juga HP merk VIVO Y15 warna hitam milik Indah Sari yang pada saat itu diletakkan juga di tempat tidur tepat di samping kepalanya dan kedua pelapor tertidur.

Kemudian, Sabtu (6/6) sekitar pukul 04.00 WIB, pelapor Tania Fransiska terbangun dari tidur dan melihat HP OPPO A5 miliknya yang di cas sudah tidak ada lagi di tempat.

Indah Sari kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mako Polres Tanjungbalai. Polisi kemudian mendapat informasi dari pihak korban bahwa nomor HP korban yang hilang setelah dilacak dan ditelpon korban ternyata masih di gunakan oleh tersangka Rudi Chandra Siregar dimana Rudi pernah tinggal di rumah korban. Polisi mendapat informasi bahwa keberadaan tersangka berada di penginapan sitinjak di Jalan Sudirman Km 7 Kota Tanjungbalai.

“Petugas dan tim berangkat ke TKP dan langsung mengamankan tersangka dan membawa ke kantor Polres Tanjungbalai guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Putu Yudha. (ck04/rah)