News

Warga Minta Pemko Fungsikan 2 Gerbang Wisata Pelabuhan Lama

SIBOLGA, FaseBerita.ID- Warga minta Pemko Sibolga segera membuka 2 gerbang objek wisata Pelabuhan Lama atau yang juga akrab disebut dengan Anggar. Hal itu bertujuan agar akses keluar dan masuk pengunjung lebih leluasa.

Seperti dikatakan Infus Unedo Hutapea (44), salah seorang warga sekitar lokasi wisata, tidak ada alasan pengelola untuk menutup dan mengunci gerbang tersebut.

Karena, pembangunan 2 gerbang tersebut sudah sesuai, 1 untuk pintu keluar dan 1 lagi untuk pintu masuk.
“2 gerbang ini sudah pas, 1 untuk masuk dan 1 lagi untuk keluar. Kenapa hanya 1 saja yang dibuka,” ketus Infus, Rabu (17/3).

Sekilas, pria berambut ikal ini menyinggung besarnya dana yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk membangun 2 pintu masuk Pelabuhan tersebut. Sehingga, bila disia-siakan dan tidak difungsikan, maka dana tersebut tergolong mubazir.

“Gak sedikit uang Pemerintah membangun gerbang ini. Kalau memang gak berfungsi, kenapa harus di bangun 2 pintu. Sama aja buang-buang uang,” tukasnya.

Sebagai warga dan juga pengunjung lokasi wisata Pelabuhan Lama, pria berambut ikal ini meminta agar kedua gerbang segera difungsikan.

“Harus difungsikan keduanya. Ada pintu masuk dan ada pintu keluar. Jangan disitu masuk, disitu juga keluar. Agar pengunjung pun lebih leluasa keluar masuk,” katanya.

Senada juga dikatakan Coki, pengunjung lainnya yang berharap, tidak ada maksud lain dari penutupan pintu Pelabuhan  tersebut.

“Semoga gak ada maksud-maksud lain. Karena kami juga curiga, kok cuma 1 pintu aja yang dibuka, padahal ada 2 pintu,” kata Coki sembari meminta pemerintah agar segera memungsikan 2 pintu Pelabuhan Lama tersebut. (ts)

USI