News

Warga Kotapinang Desak Kapolda, Usut Tuntas Korupsi DBH PBB Labusel

LABUSEL, FaseBerita.ID– Warga Kota Pinang yang tergabung dalam Lintas Kajian Kaum Gerakan  (Linkkar) Sumatera Utara menggelar unjuk rasa di Bundaran Simpang Tiga Kota Pinang, Jumat (3/7).

Mereka mendukung dan mendesak Kapoldasu segera menuntaskan dugaan Korupsi Dana Bagi Hasil Pajak Bumi dan Bangunan (DBH PBB) Kabupaten Labuhanbatu Selatan serta mengusut aktor intelektualnya.

“Ya kita hari ini melaksanakan unjuk rasa mendesak dan mendukung Kapoldasu tuntaskan dan ungkap aktor intelektual kasus korupsi DBH PBB di Labusel,” jelas Ketua  Linkkar Sumut Rahmad Ahir Harahap.

Dalam pernyataan sikap Linkkar Sumut menyampaikan bahwa Kabupaten Labuhanbatu Selatan  adalah kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan undang-undang nomor 22 tahun 2008 pada 24 Juni 2008 serta diresmikan pada 21 Juli 2008.

Labusel merupakan salah satu Kabupaten dengan sumber daya alam yang melimpah di Provinsi Sumatera Utara terbukti dengan adanya 41 perkebunan kelapa sawit dan karet serta pertambangan mineral arsen di Kecamatan Kotapinang dan bauksit di Kecamatan Kota Pinang.

D isamping itu Kabupaten Labuhan Batu Selatan kaya akan alamnya termasuk pariwisata nan indah dengan potensi sumber daya alam yang sangat besar. Seharusnya dapat mendukung ekonomi masyarakat demi kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu Selatan serta memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang ke-12 tahun dengan beredarnya kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil Pajak Bumi dan Bangunan (DBH PBB) Kabupaten Labuhanbatu Selatan maka dengan itu kami yang tergabung dalam Lintas Kajian Kaum Gerakan Sumatera Utara melaksanakan unjuk rasa damai serta menyatakan, mendesak Kapoldasu agar segera menuntaskan indikasi dugaan korupsi dana bagi hasil pajak bumi dan bangunan Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Meminta Kapoldasu agar segera mengusut aktor intelektual dugaan korupsi dana bagi hasil pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Labusel. Mendukung aparat penegak hukum memberantas indikasi dugaan korupsi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.(bh/rah)