News

Warga Kesal Listrik Padam, Tanpa Pemberitahuan Gangguan

LABUHANBATU,FaseBerita.ID  – Sejumlah warga Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu kesal, lantaran listrik di wilayah tempat tinggal mereka padam tanpa pemberitahuan gangguan sebelumnya dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rantau Kota.

“Saya sangat kesal karena listrik padam tanpa pemberitahuan sebelumnya oleh pihak PLN. Mau kerja jadi terhambat,” ujar Rustam Hasibuan warga Kampung Sawah, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (28/7/2021) kepada wartawan.

Menurutnya, pihak PLN seharusnya memberikan himbauan pemadaman listrik sebelumnya, sehingga konsumen tahu bahwa ada pemadaman listrik karena gangguan atau perbaikan.

“Padamnya listrik sekitar pukul 11:30 Wib siang ini, membuat pekerjaan saya terhambat. Kira-kira ada setengah jam juga baru menyala kembali,” tambah pria yang berprofesi sebagai tukang pangkas itu.

Senada, dikatakan Indra Rinaldy Tandjung warga Jalan Kandis, Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara.
Menurut Indra, pihak, PLN jangan sewenangnya saja melakukan pemadaman tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada masyarakat.

“Selain dapat membuat warga tidak nyaman, juga dapat berpengaruh paada perabotan elektronik di rumah warga. Pasalnya, naik turun tengangan aliran listrik diduga dapat merusak barang elektronik,” ujarnya.
Indra meminta, pihak PLN ULP Rantau Kota untuk mundur dari jabatannya kalau tidak bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kalo tidak bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat silahkan mundur saja. Ada sebanyak dua kali padam listrik di Lingkungan kami, tengah malam dan siang ini,” cetusnya.

Sementara, di wilayah Kecamatan Rantau Selatan, pemadaman listrik juga dialami Dodi. Dirinya mengaku kesal karena pemadaman listrik siang itu.

“Saya merasa pemadaman listrik dapat berpengaruh pada meteran token listrik di rumah. Kalau sering padam, kencang kali sepertinya habis token listrik di rumah,” ungkapnya.
Kepala ULP PLN Rantau Kota Rivan terkait hal ini belum berhasil dikonfirmasi wartawan.

Saat didatangi ke kantornya di Jalan H Thamrin, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Rivan tidak berada di tempat.
“Bapak keluar, tidak berada di kantor,” ujar Satpam Kantor PLN ULP Rantau Kota singkat saat ditemui wartawan.(bud/fabe)