News

Warga Kerap Keluhkan Jalan Rusak, #JalanKita Hasim-TPS Dinilai Pas

FaseBerita.ID – #JalanKita yang menjadi slogan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS) memang sangat pas dan tepat. Sebab, masalah kondisi jalan selalu dikeluhkan warga yang ditemui Hasim-TPS.

Termasuk saat TPS mengunjungi warga di Huta II Nagori Silakidir, Kecamatan Hutabayu Raja, Senin (9/11/2020). Begitu tiba di salah satu kediaman warga yang dijadikan lokasi pertemuan, TPS langsung disambut Boras Sipir ni Tondi dan didoakan agar selalu sehat.

TPS di hadapan warga menyampaikan empat program unggulan Hasim-TPS. Program tersebut yakni kredit lunak 3 ekor ternak kepada masyarakat, perbaikan jalan selesai dalam empat tahun, pengurusan surat-surat administrasi kependudukan cukup di tingkat kecamatan bahkan nantinya hanya sampai tingkat nagori, serta pemberian insentif kepada guru mengaji dan guru sekolah Minggu sebesar Rp3 juta per bulan.

Dalam sesi tanya jawab, Boru Siregar mengeluhkan kondisi jalan di kampung mereka yang sejak puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan. Menanggapi keluhan tersebut, TPS menyebutkan, pembangunan jalan di Kabupaten Simalungun menjadi prioritas Hasim-TPS. Sebab banyak warga yang mengeluhkan jalan rusak di kampung masing-masing.

“Itulah mengapa kita membuat hastag JalanKita. Sebab kami tahu persoalan jalan adalah keluhan yang paling utama di masyarakat. Jadi #JalanKita itu sangat pas dengan keluhan warga,” sebutnya.

TPS menambahkan, ia bersama Hasim juga menyadari pentingnya perbaikan jalan. Sebab jalan yang bagus sangat dibutuhkan dalam melajukan roda ekonomi masyarakat.

“Di sini mayoritas kita petani, dan kita sangat membutuhkan jalan yang sangat baik, agar hasil pertanian kita dapat cepat sampai ketika kita hendak menjualnya. Jangan lagi terhambat jalan-jalan rusak,” tukas warga. (rel/fi)

iklan usi