News

Warga di Simalungun Dambakan Perbaikan Jembatan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Jembatan penghubung Nagori Pinang Ratus ke Nagori Pagar Pinang di Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun dalam waktu dekat akan diperbaiki.

Hal ini disampaikan Camat Jorlang Hataran Richard Girsang saat meninjau kondisi jembatan yang sudah bertahun-tahun ambruk dan tidak bisa dilintasi masyarakat.

Jembatan dengan panjang sekitar 5 meter ini dibangun sekitar tahun 1970 dan karena minimnya pemeliharaan kondisi jembatan semakin rapuh dan akhirnya ambruk.

Ketika ditemui di lokasi, Kamis (25/7/2019), camat didampingi Pangulu Pinang Ratus Zulkifli Pane mengatakan usulan perbaikan tersebut akan ditindaklanjuti dan mudah-mudahan secepatnya dapat direalisasikan perbaikannya.

“Jembatan ini adalah penghubung di dua nagori. Tentu sangat berdampak kepada masyarakat jika jembatan ini rusak. Mudah-mudahan secepatnya dapat diperbaiki,” kata Camat Jorlang Hataran Richard Girsang.

Sementara itu, Pangulu Pinang Ratus Zulkifli Pane menjelaskan bahwa usulan perbaikan ini sudah lama disampaikan oleh masyarakat melalui Musrenbang. Menurut Pangulu jembatan tersebut sangat penting bagi masyarakat untuk akses membawa hasil tani.

“Di nagori ini merupakan penghasil padi dan jagung. Sehingga akses untuk mengangkut hasil pertanian sangat penting,” katanya.

Salah seorang warga sekitar Charles Rumapea mengucapkan terima kasih atas tinjauan Camat Richard Girsang dan ia berharap apa yang disampaikan camat segera terealisasi.

“Kita berharap secepatnya diperbaiki. Agar tidak menjadi penghambat laju perekonomian masyarakat,” terangnya. (tom/pra)