News

Warga Dambakan Program Bedah Rumah

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Warga Dusun Buntu Barat, Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan mendambakan bantuan dari pemerintah berupa bedah rumah.

Saat diwawancarai pada Kamis (1/8/2019), sejumlah warga mengaku beberapa tahun sebelumnya ada petugas datang untuk mendata dan mendokumentasikan rumah yang layak untuk dibedah.

“Tahun 2013 lalu salah satu pegawai kantor camat sudah datang ke Dusun Buntu Barat ini untuk mengusulkan bedah rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).Kami warga mendambakan bantuan bedah rumah itu. Sebab kalau hujan datang, kami harus pindah ke tempat yang aman,” ungkap salah seorang warga Haholongan Manurung.
H Manurung berharap adanya realisasi program bedah rumah tersebut.

Terpisah, saat dikonfirmasi, Bapendi Simanjuntak selaku Pangulu Dolok Tomuan tidak berada di kantor. Namun Kaur Nagori Medina Panjaitan mengatakan bahwa untuk bedah rumah di nagori tersebut akan diluncurkan dan sekitar 20 rumah akan dapat bedah rumah.

Akan tetapi, di Dusun Buntu Barat tidak ada nama yang masuk dalam program bedah rumah tersebut, sedangkan dusun yang lain ada sampai 13 rumah yang dapat. (tom/pra)