News

Warga Belum Terima Bantuan Sembako Jangan Khawatir, Pemkab Asahan Alokasikan JPS Rp 47 M

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan bagi warga masyarakat yang merasa belum pernah sama sekali menerima bantuan sosial akibat terdampak Virus Covid-19 diminta untuk tidak khawatir. Sebab, Pemkab Asahan telah mengalokasikan dana bantuan jaring pengamanan sosial sebesar Rp 47 Miliar yang bersumber dari dana APBD.

Demikian dikatakan oleh Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan, di kantornya, Selasa (9/6).

Adapun, dana tersebut kata Hidayat diperuntukkan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan sosial apapun akibat terdampak Covid-19 serta warga kurang mampu.

“Saat ini Dinas Sosial Kabupaten Asahan melakukan pendataan dengan hati-hati. Sebab kita tidak ingin terjadi tumpang tindih data yang mengakibatkan keributan di masyarakat apalagi sampai menimbulkan persoalan hukum,” kata dia.

Untuk itu, ia juga mengimbau bagi masyarakat miskin yang merasa belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan sosial dapat melaporkannya ke kantor lurah / desa setempat agar bisa didata untuk mendapatkan bantuan sehingga tepat sasaran.

“Bantuan yang diberikan ini rencananya akan tersalurkan sebanyak tiga tahap. Jumlahnya tergantung dari banyaknya penerima disesuaikan dengan anggaran,” jelas dia. (per/mar)

USI