News

Warga Barito Kota Siantar Patungan Semprot Disinfektan

FaseBerita.ID – Untuk mencegah atau memutus rantai Covid-19 yang kini sedang mewabah di dunia termasuk Indonesia, warga Barito langsung beraksi.

Mereka kompak melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga sekitar, Senin (30/3). Mereka mengumpulkan dana secara swadaya yang dikoordinir oleh Pak Naya Marbun, Pak Carlo Silaban, dan Pak Endika Simamora.

Seluruh bapak-bapak dan Ketua RT (Marga Sitio) serius dan semangat melakukan penyemprotan di sepuratan Lingkungan Barito Blok 6a, 6b, 6c, blok 7, blok 8, Barito Ujung dan sekitarnya.

Ketua RT mengucapkan terimakasih atas partisipasi mereka melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut, yang kini dihuni 350 kepala keluarga.

Disela-sela penyemprotan berlangsung, Obet Barus memberikan suport yang luar biasa dan menyemangati ibu-ibu warga Barito dalam menyumbangkan minuman, makanan untuk dihidangkan selesai penyemprotan.

Kegiatan ini disambut bahagia oleh masyarakat. Sebab, bagi mereka kekompakan adalah paling utama untuk menyelesaikan suatu masalah, tanpa harus menunggu aksi dari pemerintah.

“Teriamaksih atas kegiatan kita kali ini. Sehat-sehat lah kita semua ya,” kata Pak Widia Sinaga. (rel/wan)

USI