News

Wanita Guru SD di Desa Lumban Lobu Tewas Bersimbah Darah

TOBA, FaseBerita.ID– Lisbet Marta Lena Butarbutar, warga Dusun 1 Desa Lumban Lobu Kecamatan  Bonatua Lunasi Kabupaten  Toba ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Senin (24/5/1021) sekitar pukul 08.45 Wib.

Korban yang diketahui berprofesi sebagai Guru di SD 1Lumban Lobu dekat Gereja HKBP Lumbanlobu itu berstatus PNS. Tidak memiliki anak dan sudah bercerai dari suaminya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di sekitar lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dari Kepala Desa Lumban Lobu, Torang Sitorus mengatakan bahwa peristiwa dugaan pembunuhan terhadap Martha Butarbutar (48) yang berprofesi sebagai guru SD Lumban Lobu tersebut diketahui saat tetangga korban sedang menggiling padi tepat di depan rumah korban. Tidak seperti biasanya, pintu rumah korban masih terbuka padahal sudah siang hari. Dimana biasanya korban sudah pergi ke sekolah dalam melaksanakan kegiatan rutinnya.

“Saat itulah anak daripada tukang giling padi tersebut melihat ke dalam rumah korban dan menyaksikan bahwa korban sudah bersimbah darah dan tidak bernyawa lagi. Sontak dia teriak histeris sambil memberitahukan peristiwa tersebut kepada warga sekitar. Dugaan pembunuhan ini mungkin dilakukan sekitar subuh. Karena darah si korban masih basah di lantai,” ucap kades.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SSIK melalui kasat Reskrim polres Toba AKP Nelson Sipahutar mengatakan bahwa peristiwa dugaan pembubuhan tersebut saat ini pihaknya (Polres-red) belum bisa melakukan kesimpulan dan telah dilakukan olah TKP di rumah si korban.

“Untuk si korban sudah dibawa untuk dilakukan otopsi di rumah sakit Siantar dan sedang melakukan proses penyidikan dan juga mencari saksi-saksi yang mengetahui, selanjutnya melakukan penyidikan untuk mengejar pelakunya,” terang Kasat di lokasi kejadian saat olah TKP.

Dijelaskan di TKP ditemukan jejak kaki manusia bercap darah milik pelaku keluar dari pintu depan rumah menuju samping rumah dan melintasi pesawahan untuk melarikan diri.(as/fabe)