News

Wanita Ditangkap Berikut Kotak Rokok Berisi Sabu

FaseBerita.ID – Polisi menangkap seorang wanita dari sebuah kedai kopi di Jalan Jati arah laut, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Jumat (12/6) sekira pukul 17.05 WIB.

Dari hasil penggeledahan, polisi menyita barang bukti dari Wanita berinisial SRH (29) tersebut berupa 1 kotak rokok berisi 1 paket kecil sabu dari atas meja.

Menurut pengakuan warga Jalan Albertus, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota dan Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga tersebut kepada polisi, barang haram yang disita bukan miliknya. Melainkan, milik seseorang yang menyuruhnya membeli sabu.

“Sabu dibeli dari seseorang, yang identitasnya telah dikantongi di Jalan Jati arah laut seharga Rp200 ribu. Dia hanya sebagai perantara. Bila ada yang butuh narkotika, dia yang membelikan,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Sabtu (2/6).

Diterangkannya, sebelumnya sekira pukul 15.00 WIB saat dia berada di Kabupaten Tapanuli Tengah, ditelepon oleh seseorang, yang menyuruhnya datang ke Jalan Jati.

Tiba di sebuah warung, dia disuruh untuk membeli sabu. Karena merasa lapar, SRH terlebih dahulu makan mie di warung tersebut.

“Belikan aku dulu mie. Orang tersebut mengatakan, belikan dulu, nantilah itu. SRH mengatakan telah lapar sekali sehingga harus makan dulu. Selesai makan, dia diberi uang Rp200 ribu dan kemudian pergi membeli sabu kepada seseorang yang identitasnya juga telah dikantongi polisi,” ungkapnya.

Setelah memperoleh sabu, SRH kemudian menyerahkannya kepada pemesan di warung yang sama.

Pemesan kemudian memasukkan sabu tersebut kedalam sebuah kotak rokok lalu meletakkannya di atas meja, tepat di depan SRH. Kemudian, orang tersebut pergi.

“Tak lama kemudian, personil Polsek Sibolga Sambas datang dan mengamankan SRH serta menyita kotak rokok berisikan 1 paket sabu dan 1 unit HP merk Samsung warna putih dan kemudian menyerahkan ke Sat Narkoba Polres Sibolga,” pungkasnya.

Usai diperiksa, SRH pun ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga. Karena telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ts)